Beranda Badung News Cegah Gangguan Tumbuh Kembang Balita, TP PKK Badung Terima Kunjungan TP PKK...

Cegah Gangguan Tumbuh Kembang Balita, TP PKK Badung Terima Kunjungan TP PKK Provinsi Bali

bvn/hmbad

TP PKK PROVINSI BALI – Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menerima kunjungan Pj. Ketua TP PKK Ny. Ida Mahendra Jaya di Gedung Serbaguna, Desa Adat Gulingan Mengwi, Jumat (5/6).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menerima kunjungan TP PKK Provinsi Bali yang dipimpin langsung Pj. Ketua TP PKK Ny. Ida Mahendra Jaya bersama jajaran. Kunjungan ini terkait kegiatan ”Berkunjung dan Berbagi“ dalam rangka mendukung pencegahan balita dengan potensi gangguan tumbuh kembang di kabupaten/kota se-Bali yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan bagi penyandang disabilitas di Desa Gulingan.

Pada acara yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Desa Adat Gulingan Mengwi, Jumat (5/6) juga diserahkan paket ikan dan olahan ikan oleh Ny. Seniasih Giri Prasta kepada perwakilan salah satu anak PAUD.

Seniasih Giri Prasta dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ny. Ida Mahendra Jaya selaku Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali, yang sudah memberikan perhatian, untuk melihat kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Badung. Kegiatan ini dalam rangka pemberian bantuan untuk penyandang disabilitas maupun pencegahan balita dengan potensi gangguan tumbuh kembang di Kecamatan Mengwi.

“Perlu saya sampaikan bahwa di Kabupaten Badung tidak ditemukan stunting akibat kurang gizi, karena kami sudah dari awal melakukan pencegahan terhadap stunting itu sendiri. TP PKK Badung bekerja sama dengan Provinsi Bali, dinas terkait, sampai di tingkat desa dan kelurahan, untuk terus rutin mensosialisasi kepada anak-anak kami di Badung untuk terus mengkonsumsi ikan. Selaku Ketua TP PKK yang bekerja sama dengan dinas terkait untuk memberikan pelayanan dan turun langsung ke masyarakat dalam memberikan edukasi kepada generasi muda di bawah umur untuk selalu memeriksakan diri ke puskesmas maupun ke RSD Mangusada, apalagi kebijakan Pemkab Badung kesehatan ditanggung secara gratis,” jelasnya.

Baca Juga  Pascasarjana Unud Dirikan Prodi Baru Pertama di Indonesia

TP PKK Badung juga bersinergi dengan Bank BPD untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Begitu pula dengan Pemkab Badung memiliki program untuk selalu men-support masyarakat dari segi produk-produk UMKM yang dihasilkan oleh masyarakat Badung.

“Sebagai bentuk dukungan, kami TP PKK bersama Bank BPD memberikan dukungan, bantuan Rp 25 juta tanpa bunga. Kami selalu berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, dalam memberikan dukungan dan motivasi terhadap produk-produk UMKM yang dihasilkan oleh masyarakat kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali bersama jajaran, sudah ikut peduli dengan masyarakat kami yang ada di Kabupaten Badung,” ujar Seniasih.

Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ida Mahendra Jaya mengungkapkan, ini merupakan kegiatan dalam rangka berkunjung dan berbagi di kabupaten/kota se-Bali. Dirinya melihat banyak inovasi yang ada di Badung. Di Kecamatan Mengwi apalagi, inovasi yang diberikan oleh TP PKK Badung terhadap masyarakatnya sudah luar biasa.

“Kami hadir bersama dinas teknis melakukan kunjungan dan berbagi, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di sini yang memiliki balita (bayi), untuk dirawat, diasuh dengan sebaik mungkin, terutama asupan gizinya. Saya melihat Badung sangat luar biasa, apalagi kunjungan ini merupakan gerakan terus-menerus secara stimulan dan kegiatan ini sebagai akselerasi pencegahan stunting. Saya yakin apa yang sudah disampaikan tadi bahwa Badung tidak ada stunting akibat gizi buruk, mudah-mudahan Badung zero stunting,” ucapnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 50 krat telur oleh Kepala BKKBN Provinsi Bali, 50 paket ikan dan olahan oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali kepada balita dan 40 paket ikan dan olahan kepada Bunda PAUD Kabupaten Badung. Penyerahan bantuan 500 bibit cabai oleh Kadis Pertanian dan Pangan Provinsi Bali kepada Ketua TP PKK Badung. Penyerahan 10 paket bantuan kebutuhan balita oleh Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali. Penyerahan secara simbolis bantuan CSR serangkaian HUT PT Bank BPD Bali dari PT Bank BPD Bali kepada Ketua TP PKK Kabupaten Badung, penyerahan paket bantuan berupa beras 10 kg, telur 1 krat, susu 6 kotak, dan sikat beserta pasta gigi oleh Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali kepada balita.

Baca Juga  Oktober 2022, Bandara Ngurah Rai Layani 1.382.881 Penumpang

Turut juga hadir dinas terkait di lingkup Provinsi Bali, kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Badung, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Gulingan I Ketut Winarya, Bendesa Adat Gulingan Ida Bagus Gangga serta masyarakat di Banjar Tengah Kaler dan Banjar Tengah Kelod Desa Gulingan. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia