Beranda Another Region News Baksos Ngrombo Bersama Ormas Sasar Veteran, Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

Baksos Ngrombo Bersama Ormas Sasar Veteran, Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

bvn/hmprov

SERAHKAN BANTUAN – Kepala Badan Kesbangpol Bali Gusti Ngurah Wiryanata menyerahkan bantuan saat bakti sosial yang melibatkan ormas, Jumat (5/7/2024).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemprov Bali melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) secara rutin menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) yang melibatkan ormas. Memasuki minggu ke-39, baksos ngrombo bersama ormas kembali digelar pada Jumat (5/7/2024) di halaman Kantor Kesbangpol Provinsi Bali. Sasaran baksos kali ini adalah para veteran pejuang kemerdekaan, anak yatim piatu, penyandang disabilitas, dan mereka yang tengah terbaring sakit.

Mengusung semangat Ngrombo, pengurus dan anggota dari berbagai ormas mulai berdatangan ke Kantor Kesbangpol Bali pada waktu yang telah disepakati. Mereka membawa barang-barang yang akan didonasikan kepada kelompok sasaran yang dihadirkan pada kegiatan tersebut. Selain donasi berupa sembako seperti beras, minyak, mi instan, gula, teh dan kopi, pengurus dan anggota ormas yang jauh-jauh datang dari Kintamani juga menyumbang sayur hasil kebun mereka. Sumbangan tersebut kemudian dikemas menjadi paket bingkisan yang diserahkan pada kelompok yang menjadi sasaran baksos.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wiryanata dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan anggota ormas yang meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan baksos ngrombo. Diinformasikan olehnya, Pj. Gubernur Bali menyambut baik penyelenggaraan baksos ngrombo bersama ormas. “Bapak Pj. Gubernur minta kegiatan ini terus dilaksanakan,” ujarnya.

Lebih jauh, ia juga menyampaikan rasa syukur karena kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari ormas. “Ini adalah kegiatan yang ke-39. Kalau diuangkan, jumlah sumbangan yang disalurkan telah mencapai Rp 2 miliar,” sebutnya disambut aplaus dari peserta yang hadir.

Masih dalam sambutannya, Ngurah Wiryanata menyinggung pelaksanaan bulan kebangsaan mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024. “Kami mendapat tugas untuk menyelenggarakan Bulan Kebangsaan yang bertujuan menumbuhkembangkan rasa patriotisme dan kebanggaan pada ideologi Pancasila. Ia berharap, seluruh ormas berperan dalam menyukseskan pelaksanaan Bulan Kebangsaan melalui ragam kegiatan yang berkaitan dengan tujuan tersebut. (sar/hmprov)

Baca Juga  Menuju "Quality Tourism", Dinas Pariwisata Bali Siapkan Raperda Stardardisasi Pariwisata
Hosting Indonesia