Beranda Denpasar News Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, Sekda Alit Wiradana Resmikan RSIA...

Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, Sekda Alit Wiradana Resmikan RSIA Bali Royal

bvn/hmden

RESMIKAN RSIA – Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Walikota Denpasar meresmikan RSIA tersebut yang ditandai penandatanganan prasasti, Rabu (19/6/2024).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bali Royal yang berlokasi di Jalan Tantular No. 18 Renon Denpasar telah rampung melaksanakan pembangunan. Pada Rabu (19/6), Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Walikota Denpasar meresmikan RSIA tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar Eko Supriadi, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. AA Ayu Agung Candrawati, Direktur Utama (Dirut) PT Puja Mulia Utama, Dr. Ida Ayu Oka Purnama Wati, SS, MM, Dirut RSIA Bali Royal dr. Ida Ayu Candra Puspita Dewi, M. BioMed serta undangan lainnya.

Sekda Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, pelayanan kesehatan ibu dan anak merupakan pelayanan yang berkesinambungan, saling terkait dan kesehatan anak sangat ditentukan sejak berada dalam kandungan. “Kesehatan ibu dapat berpengaruh terhadap kesehatan bayi dikandungnya, dan upaya penurunan angka kematian ibu dan anak saling berkaitan,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Lebih lanjut Sekda Alit Wiradana menyampaikan, Pemerintah Kota Denpasar selama ini fokus terhadap peningkatan kualitas fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Kota Denpasar. Pemkot Denpasar sangat mendukung dibukanya RSIA Bali Royal yang sejalan dengan komitmen memberikan pilihan pelayanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat di Kota Denpasar terkait pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Pemkot Denpasar mendukung telah diresmikannya RSIA Bali Royal dan langkah positif untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Ini dapat membantu mengurangi angka kematian ibu dan bayi serta meningkatkan aksesibilitas terhadap perawatan medis yang sesuai dengan kebutuhan khusus mereka,” ujarnya.

Baca Juga  Wawali Arya Wibawa Hadiri Upacara Melaspas Pelinggih dan Mupuk Pedagingan di Pura Dalem Tanjung Sari, Desa Tanjung Bungkak

Dirut Utama PT Puja Mulia Utama Dr. Ida Ayu Oka Purnama Wati, SS, MM dalam sambutannya mengatakan, pembangunan RSIA Bali Royal telah dimulai sejak bulan Oktober 2022 lalu dan diresmikan pada bulan ini.

“Dari segi perizinan kami telah memenuhi berbagai ketentuan dan dokumen yang ditetapkan oleh dinas terkait, dan izin telah keluar pada 17 Juni 2024. Kami berterima kasih atas dukungan Pemkot Denpasar sehingga peresmian RSIA Bali Royal dapat dilaksanakan hari ini,” ucapnya.

Dirut RSIA Bali Royal, dr. Ida Ayu Candra Puspita Dewi, M. BioMed menjelaskan, RSIA Bali Royal memiliki visi menjadi pusat layanan kesehatan untuk wanita dan anak-anak yang unggul, dengan mengutamakan keselamatan pasien dan inovasi di bidang pelayanan.

Ditambahkannya, dari segi fasilitasnya terdiri atas Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang radiologi, ruang operasi, ruang bersalin, ruang panoramic, dan poliklinik. Di samping itu terdapat fasilitas ruang rawat inap, lobi untuk IVF Clinic (Klinik Kesuburan), ruang NICU (penanganan bayi) dan PICU (penanganan anak), ruang ICU (Perawatan Intensif) dan HCU (perawatan yang sudah membaik), hall pertemuan, area bermain anak, dan basement parkir yang luas.

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Denpasar dengan tujuan untuk pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan, khususnya perempuan dan anak,” ungkapnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia