Beranda Badung News DWP Se-Provinsi Bali Adakan Pertemuan Rutin di Kabupaten Badung

DWP Se-Provinsi Bali Adakan Pertemuan Rutin di Kabupaten Badung

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

PERTEMUAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Provinsi Bali mengadakan acara pertemuan di Taman Mumbul Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kamis (25/4).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Kabupaten Badung menjadi tuan rumah pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Provinsi Bali, Kamis (25/4). Pertemuan ini dipusatkan di Taman Mumbul Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal. Pada kesempatan itu, Ketua DWP Kabupaten Badung Ny. Rasniathi Adi Arnawa bersama Ketua DWP Provinsi Bali I Gusti Ayu Putu Widiasmini dan seluruh Ketua DWP kabupaten/kota se-Bali melakukan persembahyangan dan melukat bersama di Pancoran Solas Taman Mumbul.

Ketua DWP Kabupaten Badung Ny Rasniathi Adi Arnawa menyampaikan, pertemuan rutin DWP se-Provinsi Bali merupakan acara silaturahmi tahunan yang bertujuan untuk saling bertukar informasi dan mengingatkan seluruh jajaran DWP akan pentingnya sinergi dalam peningkatan kualitas organisasi di masing-masing wilayah. “Esensi pertemuan ini yaitu untuk silaturahmi, bertukar informasi dan pengetahuan yang dapat membuat organisasi ini bisa lebih baik, yaitu sinergitas atau kerja sama, dalam peningkatan kualitas perempuan,” ujarnya.

Ditambahkannya, meningkatkan kualitas pengurus DWP sangat penting agar perempuan dapat mandiri dan ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan. “Kita bisa berperan dalam peningkatan peran perempuan dengan melibatkan diri secara aktif dalam program pembangunan agar tidak sekadar menjadi objek pembangunan,” terangnya.

Selain itu, menurut Ny. Rasniathi Adi Arnawa, perempuan harus mampu meningkatkan kemampuan dalam hal kepemimpinan, mengelola usaha untuk kebutuhan rumah tangga dan peningkatan kualitas intelektual serta kecakapan keterampilan. Dia berharap, setiap perempuan dapat produktif membentuk kemampuan diri dalam bentuk inisiatif, melahirkan kreasi, dan melakukan banyak inovasi agar dapat berdaya manfaat, bukan hanya bagi keluarga tapi bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya. (dev/hmbad)

Baca Juga  Pascasarjana Unud Jadi Penyelenggara Beasiswa PMDSU Batch VII
Hosting Indonesia