Beranda Badung News Putu Parwata Tanggapi Aspirasi Usung “Kader-kader” di Pilkada Badung 2024

Putu Parwata Tanggapi Aspirasi Usung “Kader-kader” di Pilkada Badung 2024

Hosting Indonesia

bvn/sar

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung Putu Parwata

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Badung Doktor Drs. Putu Parwata MK, MM, memberikan tanggapan terhadap aspirasi sejumlah kader yang menginginkan PDI Perjuangan mengusung “kader-kader” pada perhelatan Pilkada Badung 2024 mendatang. Tanggapan ini disampaikan usai menerima audiensi dua kelompok masyarakat yakni Kelompok Lansia Kuta Utara dan Kelompok Warga Bujangga di ruang kerjanya, Kamis (25/4/2024).

Sebelumnya sejumlah kader yang juga anggota DPRD Badung seperti Wayan Luwir Wiana dan Nyoman Dirgayusa mendesak agar PDI Perjuangan mengusung kader-kader pada perhelatan Pilkada Badung 2024. “Pertimbangannya, PDI Perjuangan menang Pileg dengan raihan 60 persen. Karena itu, saatnya mengusung kader-kader,” tegas keduanya.

Terkait hal itu, Putu Parwata yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut menyatakan, DPC PDI Perjuangan Badung melakukan penjaringan, tentu aspirasi-aspirasi yang berkembang di internal partai akan ditindaklanjuti. Terkait aspirasi ini, Parwata menilai wajar kalau kalangan kader partai di Badung mengusulkan kader-kadernya.

Menurut Putu Parwata, jajaran pengurus partai sudah menerima banyak masukan. Misalnya masukan “Giri Prasta Gubernur Bali”, dan “Lanjutkan Pak Koster Dua Periode”. Demikian pula di Badung. Dari kader partai ada Pak Dator, Ketut Suiasa dari Kuta Selatan, ada Gusti Anom Gumanti dari Kuta, ada juga nama Putu Parwata, ada nama I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota), ada juga nama-nama yang lain sempat beredar. “Itu bagian dari aspirasi internasl partai dan masyarakat,” tegas politisi asal Dalung, Kuta Utara tersebut.

Dengan aspirasi ini, tentu pihaknya selaku pengurus partai akan menjaringnya  dan menyampaikan pada rapat partai Jumat besok, 26 April 2024. Dia yakin di sana aspirasinya akan disampaikan kembali. Lalu hasil penjaringan itu akan disampaikan kepada DPD dan DPD akan memperosesnya ke DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga  Hadirkan KASN, Koordinasi Pencegahan Pelanggaran Netralitas ASN di Badung

“Sekali lagi, keputusan finalnya ada di DPP Partai terutama Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri akan memberikan rekomendasi kepada yang pantas dan patut. Sebagai kader partai harus siap mengamankan seluruh rekomendasi tersebut,” tegasnya.

Soal dirinya digadang-gadang akan dipaketkan dengan nonkader Wayan Adi Arnawa, Putu Parwata menyatakan, kalau memang ada aspirasi dari masyarakat, sekali lagi, dia kembalikan ke mekanisme partai. “Kalau ada amanah, tentu saja saya tak bisa menolak. Tetapi kalau memang ada penugasan lain, saya juga sap,” katanya.

Saat ditanya apakah untuk Badung satu atau Badung dua, Putu Parwata menegaskan tak boleh minta. Namun kalau memang diberikan mandat dan tugas, dia akan laksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. “Saya akan laksanakan dengan sebaik-baiknya an penuh rasa tanggung jawab jika memang ada amanah dan tugas kepada saya,” ungkapnya. (sar)

Hosting Indonesia