Beranda Berita Utama Enam Tersangka Pencuri di Toko Modern Diamankan Polisi

Enam Tersangka Pencuri di Toko Modern Diamankan Polisi

Hosting Indonesia

bvn/gung

DIAMANKAN – Enam tersangka yang diduga mencuri di salah satu toko modern atau minimarket di bilangan Sanur diamankan pihak kepolisian.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Enam tersangka pencuri di toko modern masing-masing berinisial IGPOA (20) seorang pria pengangguran beralamat tinggal di Desa Sumerta, Kecamatan Dentim, IPTBSD laki-laki (16) alamat tinggal di Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denut, TMDL seorang laki-laki (15) seorang pengangguran bertempat tinggal di daerah Dentim, IGDWS, laki-laki 14 tahun tinggal di Desa Kesiman Petilan, Kecamatan Dentim, I GBBG laki-laki 13 tahun, seorang penganguran beralamat di daerah Dentim, selanjutnya NKDANP seorang perempuan (14) seorang pengangguran beralamat tinggal di daerah Sanur, Densel diamankan polisi karena diduga melakukan tindak pidana pencurian di salah satu pasar modern. Korban berinisial IBRB (54) bertempat tinggal di Kelurahan Kesiman Kertalangu, Dentim.

Adapun kronologis kejadian, menurut Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi belum lama ini di Denpasar, berawal salah seorang tersangka dan tersangka lainnya sedang nongkrong di Alfamart yang ada di dekat TKP. Saat itu salah seorang tersangka memiliki inisiatif melakukan pencurian di TKP karena salah satu tersangka pernah bekerja di toko tersebut.

Setelah sepakat dan telah membagi tugas, para tersangka pergi ke TKP. Setelah sampai di depan toko, tersangka lain menunggu di depan pintu pagar toko. Salah satu tersangka memanjat pintu pagar. Setelah sampai di areal toko, dia memotong gembok yang ada di pintu toko, selanjutnya salah satu tersangka membuka pintu toko dan masuk ke dalam toko.

Salah satu tersangka mengambil 12 beras Ratuayu ukuran 10 kg, 2 dus bir Draft dan 1 dus bir Bintang secara bergantian. Salah satu tersangka menyerahkan kepada tersangka lainnya yang ada di depan pagar toko. “Setelah berhasil mengambil barang-barang dimaksud, keenam tersangka pergi dari tempat kejadian,” ujarnya.

Baca Juga  Wawali Arya Wibawa Bersama Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Laksanakan Penanaman Mangrove di Kawasan Pelabuhan Benoa

Dia menyampaikan, Kamis, 23 Maret 2024 sekitar pukul 03.00 wita anggota Opsnal melakukan patroli subuh hari dengan target operasi mencari pelaku sesuai dengan yang terekam kamera CCTV di TKP. Saat melintas di seputar Renon, Denpasar terlihat 4 orang diduga pelaku sesuai dengan ciri-ciri menjadi TO.

Kemudian tim melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 4 orang diduga pelaku, kemudian dilakukan pengembangan. Polisi pun mengamankan 2 orang lagi yang diduga pelaku di rumahnya masing-masing. “Pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Denpasar Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Adapun modus operandi, memotong gembok pintu toko,” cetusnya.

Sukadi menyampaikan, atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan acaman pidana penjara paling lama 7 tahun. (bvn4)

Hosting Indonesia