Beranda Badung News Gelar Penjagaan Desa Dampingan 2024, Putu Parwata “Support” Gerakan Pramuka Gugus Depan...

Gelar Penjagaan Desa Dampingan 2024, Putu Parwata “Support” Gerakan Pramuka Gugus Depan Badung

Hosting Indonesia

bvn/sar

DESA DAMPINGAN – Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi Gerakan Pramuka Gugus Depan Badung yang akan menggelar penjagaan desa dampingan 2024, Senin (10/6/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Pada Senin (10/6/2024), Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata MK, M.M. juga menerima audiensi Gerakan Pramuka Gugus Depan Badung. Mereka yang hadir di antaranya Ketua Dewan Racana Udayana Komang Wahya Diatmykha, Ketua Reka Kerja PDD Tahun 2024 Raffi Harindra Pashya, serta sejumlah anggota lainnya.

Dalam audiensi tersebut, Komang Wahya Diatmykha menyampaikan program kerja Gugus Depan Badung 03-113/06-114 Racana Udayana-Mahendradatta Pangkalan Universitas Udayana akan menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Penjagaan Desa Dampingan 2024. Acara ini akan digelar 13-16 Juni 2024. “Untuk itu, kami membutuhkan bantuan tempat berupa wantilan dan basement untuk fasilitas parkir,” ujarnya.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyambut baik kegiatan Penjagaan Desa Dampingan 2024 yang dilakukan oleh mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Bali. Dalam penjagaan desa dampingan tersebut, mereka berkumpul untuk melakukan pengabdian UMKM di masyarakat serta mendorong promosi wisata alam yang ada di Bali, khususnya mereka akan berkegiatan di Tabanan.

Di sebuah air terjun, mereka akan mengupayakan bagaimana mengeksplor supaya bisa dipromosikan lanjut dikenal masyarakat luas. Mereka akan melakukan gotong royong kemudian pengabdian kepada masyarakat membuat jalan, kemudian melakukan promosi melalui digital marketing. “Harapannya, pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para mahasiswa ini bisa bermanfaat untuk mendorong kemajuan masyarakat setempat dan mempromosikan pariwisata berbasis alam,” katanya.

Untuk kegiatan anak-anak mahasiswa ini, pihaknya membantu fasilitas berupa makan, minum tempat untuk rapat maupun tempat untuk seminar. “Semua itu, kami fasilitasi. Bagaimana pun generasi muda terutama mahasiswa ini adalah tulang punggung bagi kemajuan daerah dan bangsa dan negara,” katanya. (sar)

Baca Juga  Sampaikan LKPJ Tahun 2021 di Rapat Paripurna DPRD Badung, Bupati Giri Prasta Sebut Ada Surplus Belanja Rp 308 M Lebih
Hosting Indonesia