Beranda Badung News Pentaskan Seni Budaya, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Audiensi DPP IKBB

Pentaskan Seni Budaya, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Audiensi DPP IKBB

Hosting Indonesia

bvn/sar

DPP IKBB – Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi Pengurus DPP IKBB, di ruang kerjanya, Senin (10/6/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Badung Dr. Drs. I Putu Parwata MK, M.M., Senin (10/6/2024) menerima audiensi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB). Menurut Ketua DPP IKBB, IKBB bertujuan untuk memelihara, menjaga dan melestarikan budaya Batak sebagai bagian dari kekayaan budaya bangsa.

Menurutnya, IKBB mendorong warganya untuk ikut berperan aktif membangun dan memajukan wilayah Bali, bumi di mana tempat mereka tinggal. “Kami mendorong warga untuk ikut serta berperan aktif membangun dan memajukan wilayah Bali, tempat kami tinggal,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, pengurus juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Putu Parwata sebagai anggota DPRD Badung 2024-2029. Selanjutnya, pengurus mengundangnya menghadiri sebuah kegiatan acara pagelaran “Harmony Batak Bali”.

Usai menerima audiensi DPP IKBB, Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyatakan, DPP IKBB menggelar audiensi serangkaian pementasan seni budaya yang akan dilaksanakan pada 15 Juni 2024. “Mereka akan melakukan suatu pertemuan dengan warga Batak se-Bali sekitar 2.000 orang. Mereka minta kegiatan difasilitasi untuk penampilan mereka,” katanya.

Pihaknya bersama Bupati Badung sudah menyiapkan tempatnya di Balai Budaya. “Jadi kita akan dorong dan yang kedua kami sampaikan kepada mereka bahwa warga Batak kan suka nyanyi dan juga menari,” katanya.

Untuk itu, Parwata menyarankan mereka membentuk sanggar berupa sanggar seni. “Setelah terbentuk, kami harapkan sanggar seni ini akan bisa dibina oleh Badung,” tegas Putu Parwatra yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung. (sar)

Baca Juga  Badung Peringkat I Tingkat Nasional MCP Tahun 2020
Hosting Indonesia