Beranda Ekonomi Harga Daging Ayam Merangkak

Harga Daging Ayam Merangkak

0
Hosting Indonesia

Denpasar (Baliviral News) –

Beberapa hari terakhir harga daging ayam di pasaran mengalami kenaikan, yang hingga Senin (15/4) kemarin telah mencapai Rp38.000 per kilogram. Kenaikan harga daging ayam ini terjadi di beberapa pasar di Kota Denpasar.

Berdasarkan data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, seperti dikutip dari Harian Bisnis Bali, Senin (15/4) kemarin, menyebutkan rata-rata harga daging ayam di 4 pasar yaitu Pasar Badung, Pasar Nyanggelan, Pasar Kreneng dan Pasar Agung mencapai Rp38.250 per kilogram. Harga ini mengalami kenaikan dari Jumat (12/4) yang tercatat rata-rata Rp35.250 per kilogram.

Dijabarkan harga daging ayam di masing-masing pasar hingga Senin (15/4) kemarin yaitu di Pasar Badung Rp37.000 per kilogram, Pasar Nyanggelan Rp39.000 per kilogram, Pasar Kreneng Rp39.000 per kilogram dan Pasar Agung Rp38.000 per kilogram. Kenaikan harga daging ayam ini diakui oleh salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Badung Ni Gusti Suhaeni saat dilakukan pemantuan di Pasar Badung. Dikatakannya, sepekan terakhir ini harga daging ayam mengalami kenaikan secara bertahap. Hal senada juga diungkapkan oleh pedagang lainnya di pasar yang sama Khotimah. Saat ini harga daging ayam yang dijualnya mencapai Rp38.000 per kilogram.

Terkait kenaikan harga daging ayam, Kasi Pengendalian Barang Pokok dan Barang Penting, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Provinsi Bali, Gatot Supriatin, mengatakan, pengaruh over suplay pasokan daging ayam dari Jawa membuat harga daging ayam di pasaran sempat turun. “Saat ini sudah ada penekanan terhadap masuknya daging ayam dari luar, sehingga harga mengalami kenaikan,” jelasnya.

Edited by Wes Arimbawa

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaWabup. Suiasa Hadiri Semarak Menyambut Hari Kartini, Serahkan Dana Hibah 2 M Kepada Br. Cepaka
Artikel berikutnyaBupati Giri Prasta Gunakan Hak Pilihnya Imbau Seluruh Pihak Jaga Kondusivitas Pemilu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here