Beranda Berita Utama Hari Ini, Badung Peringati Hari Buruh Internasional Sekaligus Resmikan Desa Digital

Hari Ini, Badung Peringati Hari Buruh Internasional Sekaligus Resmikan Desa Digital

0
Hosting Indonesia

ist

Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan, Ida Bagus Oka Dirga.

 

 

MANGUPURA BALIVIRAL NEWS) –

Guna mewujudkan desa yang maju dan sejahtera, Kabupaten Badung akan meresmikan desa digital yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Buruh Internasional (May Day), Jumat (17/5) hari ini di Lapangan Puspem Badung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan, Ida Bagus Oka Dirga mengatakan, peringatan Hari Buruh Internasional merupakan salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan Pemerintah Kabupaten Badung kepada seluruh komponen yang terlibat dalam proses produksi barang dan jasa. “Khususnya dalam hal ini para pekerja yang bersama-sama dengan pihak pengusaha dan pemerintah telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Badung,” ujarnya, Kamis (16/5) kemarin.

Oka Dirga menjelaskan, hari buruh diperingati sebagai momentum perjuangan dalam mewujudkan terjaminnya hak-hak para buruh atau pekerja.  “Namun, di era modern saat peningkatan serta jaminan kesejahteraan buruh dan keluarganya jauh lebih baik,” tuturnya.

Terkait peresmian desa digital atau digital village, Oka Dirga mengungkapkan, merupakan konsep pengembangan desa dengan memanfaatkan teknologi digital baik dalam pelayanan publik maupun pengembangan kawasan. Seperti infrastruktur, teknologi informasi, komunikasi, transportasi, zonasi, irigasi dan energi. “Dengan desa digital pemerintah berharap mampu untuk menurunkan biaya (cost reduction) dan meningkatkan pelayanan publik serta taraf hidup masyarakat desa,”  tuturnya.

Selain peluncuran desa digital, pada acara tersebut juga akan diisi jalan sehat, berbagai hiburan, pengundian doorprize, cek kesehatan gratis dari BPJS kesehatan,pemeriksaan HIV/AIDS dari KPAD Badung, pemutaran video stop narkoba dari BNNK Badung, donor darah dari PMI Badung, serta mobile keliling penyampaian program BPJS ketenagakerjaan.

Edited by Wes Arimbawa

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaJaga Stabilitas Harga, Badung Gelar Pasar Murah
Artikel berikutnyaHadiri Karya Mamungkah Balai Banjar Batuculung dan Pura Begawan Penyarikan Br. Batuculung, Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Rp 400 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here