Beranda Ekonomi Jaga Stabilitas Harga, Badung Gelar Pasar Murah

Jaga Stabilitas Harga, Badung Gelar Pasar Murah

0
Hosting Indonesia

ist

KEBUTUHAN POKOK – Aneka kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah yang digelar Pemkab Badung.

 

 

MANGUPURA (BALIVIRAL NEWS) –

Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, mulai menggelar pasar murah di sejumlah kecamatan. Upaya ini guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kabid Perdagangan Pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Badung, Ketut Suwedha, mengatakan pihaknya menggandeng Bulog Provinsi Bali dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Badung.

“Kali ini (pasar murah –red) diadakan di Lapangan Desa Taman Kecamatan Abiansemal. Nanti akan di Dalung tanggal 27 Mei dan 24 Mei di Benoa,” ungkap Ketut Suwedha, Senin (13/4).

Menurutnya, komoditas yang ditawarkan adalah beras Kita (Medium) 5kg seharga Rp 50.000/5kg, beras medium seharga Rp 42.500/5kg. Adapun harga minyak Kita Rp 11.000 / liter dan tepung terigu segitiga biru seharga Rp 7.500/kg. Sedangkan, gula pasir lokal Rp 11.000/kg. Selain itu, komoditas lainnya juga ikut dijual seperti telur Rp 14.000/10 butir, bawang merah Rp 28.000/kg bersama aneka buah-buahan.

“Harga tentunya dibawah harga pasar, sehingga meringankan beban masyarakat. Bahkan, untuk beras medium kami siapkan 1 ton, kalau untuk di Dalung nanti 2 ton beras medium, jadi jumlahnya menyesuaikan sesuai permintaan,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap masyarakat tidak berbelanja secara berlebihan menjelang hari raya dan disesuaikan dengan kebutuhan. “Ini dalam upaya menjaga kestabilan harga khususnya menjelang hari raya keagamaan sekaligus  memastikan bahwa stok barang serta distribusi barang lancar,” pungkasnya.

Edited by Wes Arimbawa

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaWabup Suiasa Hadiri Karya Melaspas dan Mendem Pedagingan di Pura Desa, Desa Adat Semanik
Artikel berikutnyaHari Ini, Badung Peringati Hari Buruh Internasional Sekaligus Resmikan Desa Digital

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here