Beranda Badung News Wabup Suiasa Hadiri Karya Melaspas dan Mendem Pedagingan di Pura Desa, Desa...

Wabup Suiasa Hadiri Karya Melaspas dan Mendem Pedagingan di Pura Desa, Desa Adat Semanik

0
Hosting Indonesia

ist

KARYA – Wabup Ketut Suiasa saat menghadiri Karya Alit, Melaspas dan Mendem Pedagingan di Pura Desa, Desa Adat Semanik, Kecamatan Petang,  Senin (13/5).

 

 

MANGUPURA (BALIVIRAL NEWS) –

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, menghadiri Karya Alit, Melaspas dan Mendem Pedagingan di Pura Desa, Desa Adat Semanik, Kecamatan Petang,  Senin (13/5). turut mendampingi Camat Petang I Gde Eka Sudarwitha, Pj. Perbekel Desa Pelaga I Dewa Made Widana, Tokoh Masyarakat I Gusti Lanang Umbara, serta masyarakat setempat.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa mengatakan, Pemkab Badung sangat berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan Seni, Adat, Agama dan Budaya di Badung. Untuk itu Pemerintah senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban dari masyarakat. terutamanya dalam kegiatan upacara maupun dalam perbaikan Pura itu sendiri.

Ditambahkan, masyarakat sudah bisa menjalankan Pawongan karena masyarakat sudah raket rumaket, Segilik, Seguluk, Selunglung, Sebayantaka dan supaya masyarakat bisa tetap bersatu, rukun menjalankan kewajiban yang ada dimasyarakat itu sendiri nemu Gemah, Ripah, loh Jinawi. dimana Pemkab Badung selalu siap dan Komit membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Pribadi maupun Komunal masyarakat itu sendiri, agar masyarakat tidak terlalu dibebani dalam melaksanakan upacara besar maupun kecil dan dalam pembangunan sekalipun” Jelasnya.

Bendesa Adat Semanik I ketut Bawa, dalam kesempatan ini melaporkan acara melaspas mendem pedagingan di pura Desa, Desa Adat Semanik yang di puput Oleh Ida Pedanda Gede Ngurah Putra Keniten Gria Kediri Sangeh dan mewakili Krama Desa Adat Semanik mengucapkan banyak teria kasih kehadiran Bapak Wakil Bupati Badung dalam acara Piodalan Alit Melaspas dan Mendem pedagingan di Pura Desa Adat Semanik, dimana telah rampungnya pembangunan di wewidangan Pura Desa dengan anggaran 2 M Hibah Bupati Badung untuk pembangunan 2 Gedong Penetegan, Balai Lumbung, 2 Balai Panjang sisi kangin dan sisi kauh, Balai Pesandekan, Balai Gong, Balai Catur, 2 Candi Bentar dan Penyengker, Puwaregan dan Kamar Mandi. Dalam kesempatan ini juga selaku bendesa adat Semanik mewakili masyarakat tetep minta bantuan kepada Bapak Bupati Badung Atau Wakil Bupati Badung untuk melanjutkan pembangunan Ring Utamanin Mandala Pura Puseh Desa Adat Semanik yang juga sudah harus di perbaiki ” Ungkapnya.

Edited by Wes Arimbawa

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaMendesak, Badung segera Mendirikan Pasar Higienis
Artikel berikutnyaJaga Stabilitas Harga, Badung Gelar Pasar Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here