Beranda Denpasar News Inovasi “Raditya” Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat...

Inovasi “Raditya” Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional

Hosting Indonesia

bvn/hmden

PENGHARGAAN – Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional yang diserahkan langsung Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (21/11).

 

JAKARTA (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kota Denpasar kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini melalui inovasi Radio Inklusi Menuju Denpasar Maju dan Jaya (Raditya) berhasil meraih penghargaan Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Nasional 2023. Inovasi guna mendukung Denpasar sebagai kota inklusi ini berhasil masuk kategori kelompok umum yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas yang diterima Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa serangkaian kegiatan Penganugrahan Pelayanan Publik, Peresmian Bersama MPP dan Peluncuran JIPPNAS di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (21/11). Selain itu, Menteri Azwar Anas juga menyerahkan penghargaan kepada Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji yang terdiri atas Top 45 Inovasi Kelompok Umum dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation yang terjaring di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2023.

Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, penganugerahan pelayanan publik diberikan atas hasil evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik (UPP), penyedia sarana dan prasarana ramah kelompok rentan, serta penyelenggara MPP terbaik. Pihaknya juga mengapresiasi atas pencapaian pemerintah daerah atas hasil evaluasi pelayanan publik yang telah sukses meraih penghargaan.

“Yang penting, tolong dipertahankan prestasi ini. Mudah-mudahan akan ada hikmah dari semua kepala daerah. Semua instansi di kementerian/lembaga untuk bisa cepat mengambil keputusan mengutamakan melayani masyarakat dan mempercepat pelayanan,” kata Azwar Anas

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengaku bersyukur atas keberhasilan ini. Penghargaan ini menjadi simbol kuat upaya pemerintah Denpasar untuk menghadirkan kualitas pelayanan publik yang dapat menjawab harapan masyarakat.

Baca Juga  Jaya Negara Serahkan Bibit Tanaman, Masker dan Hand Sanitizer di Banjar Kertasari Panjer

“Ke depan seluruh OPD kami dorong untuk dapat membuat inovasi yang memberikan pelayanan publik lebih mudah, cepat, efektif dan efisien kepada masyarakat. Di samping kuantitas secara kualitas setiap inovasi yang dibuat harus meningkat dan memberikan kemanfaatan,” ujar Arya Wibawa.

Arya Wibawa berharap, capaian ini hendaknya menjadi cambuk untuk seluruh jajaran Pemkot Denpasar dalam rangka mendukung optimalisasi pelayanan sebagai implementasi Reformasi Birokrasi. Hal ini mengingat tuntutan masyarakat akan pelayanan semakin meningkat dan semakin kompleks.

Kepala Dinas Komunikasi informatika dan Statistik Kota Denpasar IB Alit Adhi Merta mengatakan, Inovasi Radio Inklusi Menuju Denpasar Maju dan Jaya (RADITYA) milik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar diharapkan menjadi inovasi yang memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Ide utama dari inovasi RADITYA ini, kata Alit Adhi Merta, adalah memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Denpasar akan sarana komunikasi, sosialisasi dan wadah berkreasi yang inklusif bagi seluruh masyarakat, terutama kelompok disabilitas, lansia, dan remaja rentan. Serta demi mendukung Kota Denpasar sebagai kota inklusi. (wes/hmden)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaTekan Penularan Rabies, Distan Denpasar Dorong Seluruh Desa/Kelurahan di Denpasar Bentuk Tim Siaga Rabies
Artikel berikutnyaSekda Alit Wiradana Dukung Atlet Karate Perwakilan Denpasar Berlaga di Olimpiade Internasional Portugal