Beranda Berita Utama Isi Uang Rp 30.000, Pencuri Dompet Akhirnya Dipolisikan

Isi Uang Rp 30.000, Pencuri Dompet Akhirnya Dipolisikan

Hosting Indonesia

bvn/gung

Tersangka pelaku pencuri dompet diamankan pihak Kepolisian.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Sempat viral di media sosial Instagram adanya video dugaan pelaku pencurian dengan tersangka berinisial HB (42) asal Jember dan tinggal di Jalan Raya Sesetan Denpasar Selatan diamankan warga di wilayah Sidakarya Denpasar Selatan, Jumat pagi (26/4/2024). Tersangka diamankan sekitar pukul 10.00 WITA di Jalan Sidakarya, Denpasar Selatan.

Adapun kronologis kejadian, menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, dalam keterangan tertulisnya, berawal dari korban berinisial IWW (69) yang pagi itu memanaskan mobil di depan rumah dalam keadaan jendela mobil terbuka. Korban sempat masuk ke dalam rumah untuk mengambil barang dan saat kembali korban mendapati dompet miliknya yang ditaruh di jok mobil tidak ada.

“Saat itu korban melihat seorang pria yang berada di dekat mobil tersebut dan hendak buru-buru pergi. Korban sempat bertanya kepada tersangka tetapi pelaku berusaha kabur sehingga oleh korban diteriaki maling,” jelasnya.

Dia menyampaikan, karena diteriaki maling oleh korban akhirnya warga sekitar mengamankan pelaku dan sempat viral di media sosial terkait kejadian tersebut. “Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku dari amarah warga sekitar yang mengira pelaku melakukan jambret,” bebernya.

Dirinya melanjutkan, setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku HB dipimpin Kanit Reskrim Iptu Nur Habib Aulya, pelaku HB mengakui perbuatannya mengambil dompet korban dengan mudah saat itu pelaku diminta oleh istrinya untuk membeli air minum di warung. Saat melintas di TKP muncul niat pelaku mengambil dompet korban.

“Pelaku menerangkan rencananya uang hasil kejahatannya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena tidak memiliki uang untuk belanja,” cetusnya.

Baca Juga  Kasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 86 Orang

Dia menambahkan, total kerugian dari peristiwa ini yaitu satu buah dompet hitam berisikan uang tunai Rp 30.000 dan juga dompet tersebut berisi surat-surat penting milik korban. “Saat ini pelaku serta barang bukti diamankan di Polsek Denpasar Selatan dan masih dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku,” pungkasnya. (bvn4)

Hosting Indonesia