Beranda Denpasar News Jadi Duta Denpasar Dalam PKB, Walikota Jaya Negara Sambangi Sekeha Gong Jaya...

Jadi Duta Denpasar Dalam PKB, Walikota Jaya Negara Sambangi Sekeha Gong Jaya Kusuma Pedungan

0
Hosting Indonesia

bvn/hmden

Walikota Jaya Negara menyambangi Sekeha Gong Jaya Kusuma Pedungan.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menyambangi langsung proses pembinaan Sekeha Gong Jaya Kusuma, Gong Kebyar Legendaris, yang didapuk menjadi salah satu Duta Kesenian Kota Denpasar yang akan berlaga di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) Tahun 2022 ke-44. Sebagai bentuk dukungan Pemkot Denpasar, secara simbolis Walikota Jaya Negara juga menyerahkan dana pembinaan untuk Sekeha Gong Jaya Kusuma, Gong Kebyar Legendaris itu pada Sabtu (30/4).

Dalam memantau proses pembinaan tersebut, Walikota Jaya Negara didampingi oleh Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar Raka Purwantara, dan Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana. Turut hadir pula di tengah-tengah acara anggota DPRD Provinsi Bali I Gusti Putu Budhiarta.

Sekeha Gong Jaya Kusuma sendiri bermarkas di Banjar Geladag, Desa Adat Pedungan, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan. Sekeha gong itu sudah terbentuk sejak 1925. Di usianya yang mampu menginjak hampir satu abad itu tentu bukan prestasi biasa karena dapat mempertahankan keberadaan mereka hingga kini.

Koordinator Sekeha Gong Jaya Kusuma, I Ketut Ariawan mengaku berterima kasih atas apresiasi dan perhatian Pemerintah Kota Denpasar yang begitu besar terhadap sekeha gong ini. “Kami berterima kasih atas dana pembinaan ini. Untuk persiapan pentas di PKB kami akan terus melakukan kegiatan intensif agar mampu menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Dalam kegiatan pembinaan itu, Sekeha Gong Jaya Kusuma unjuk kebolehan dengan membawakan tabuh Jaya Warsa yang diciptakan oleh I Gusti Putu Made Geriya tahun 1968 dan Tabuh Barata Yudha yang diciptakan I Gusti Bagus Suarsana tahun 1957. (gie/hmden)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaKasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 6 Orang, Kasus Aktif Sisa 0,05 Persen
Artikel berikutnyaWawali Arya Wibawa Buka Lomba Ogoh-ogoh Mini Dalam Rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here