Beranda Bali News Jamkrida Bali Sabet Penghargaan TOP BUMD Bintang 5

Jamkrida Bali Sabet Penghargaan TOP BUMD Bintang 5

0
Hosting Indonesia

bvn/ist

Penyerahan penghargaan TOP BUMD Award tahun 2022.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) kembali sabet penghargaan tertinggi dalam ajang penghargaan bergengsi TOP BUMD Awards tahun ini yakni TOP BUMD level Bintang 5. Dalam kegiatan yang mengusung tema “Membangun Kinerja dan Layanan BUMD yang Berkelanjutan”, Jamkrida Bali kembali meraih penghargaan di antaranya TOP BUMD Awards 2022 BUMD Jamkrida #Bintang 5 diraih PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda), TOP CEO BUMD 2022 yang diterima oleh I Ketut Widiana Karya, SE., MBA selaku Direktur Utama, dan Gubernur Bali Wayan Koster didaulat meraih TOP Pembina BUMD 2022 atas kontribusi dan konsistensi mendukung PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) dalam menjalankan visi dan misi perusahaan yaitu mendukung kemajuan UMKM di Provinsi Bali.

Penghargaan ini merupakan kali ke-8 diterima PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) dan Gubernur Bali secara berturut-turut. Penghargaan tersebut patut dan layak disyukuri serta dibanggakan, karena manajemen dan perusahaan, berhasil menjadi pemenang dari lebih 1.150 BUMD dari seluruh Indonesia dalam kegiatan TOP BUMD Awards, yang merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan Award BUMD yang terbesar di Indonesia.

TOP BUMD merupakan penghargaan tertinggi dan bentuk apresiasi yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia, atas achievement dan improvement yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. Kegiatan TOP BUMD Awards, diselenggarakan oleh majalah Top Business (yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional), bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga asosiasi dan konsultan bisnis, dengan melibatkan dewan juri sekitar 10 profesor, beberapa doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis. Dengan penilaian meliputi berkinerja baik, banyak melakukan improvement dan inovasi perbaikan, telah berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, dan memiliki strategi dan inovasi di masa pandemi covid- 19 agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan.

Penyerahan TOP Pembina BUMD 2022 diterima secara langsung oleh Asisten III Pemerintah Provinsi Bali I Dewa Putu Sunartha, SE., M.Si mewakili Gubernur Bali di Dian Ballroom- Hotel Raffles Jakarta Lantai 11 pada Rabu, 20 April 2022. “Saya mewakili Bapak Gubernur Bali mengapresiasi prestasi serta konsistensi Jamkrida Bali dalam menjalankan visi dan misi untuk mendukung pertumbuhan perekonomian khususnya di Provinsi Bali,” ujar I Dewa Putu Sunartha pada kesempatannya.

I Ketut Widiana Karya, SE., MBA menyampaikan, “PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) kembali meraih penghargaan TOP BUMD Award tidak lepas dari sinergi perusahaan dengan stakeholder sehingga Jamkrida Bali tetap mampu berprestasi dan berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada UMKM. Selama ini Jamkrida Bali Mandara selalu menjalankan usaha sesuai dengan aturan yang berlaku dan yang telah ditetapkan. Menjadi Perusahaan Penjaminan yang sehat, kompetitif, terpercaya dan berkembang dalam penguatan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi menuju terciptanya struktur perekonomian Daerah Bali yang seimbang dan mantap. Kendati telah beberapa kali memperoleh penghargaan PT JBM terus berupaya melakukan perbaikan dalam pengelolaan usaha, agar kinerja dan pelayanan terus meningkat sehingga dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di daerah Bali.”

Data Per 31 Desember 2021, Jamkrida Bali telah menjalin kerja sama dengan 765 mitra kerja yang terdiri atas lembaga keuangan baik bank umum, BPR, LPD, koperasi, BUMDes dan LPD dengan plafon penjaminan senilai Rp 30,3 triliun untuk 374.915 debitur yang ada di Provinsi Bali. (sar/*)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaTingkatkan IKU PTN, Unud “Launching” Tiga Program MBKM
Artikel berikutnyaP4S Mimba Farm Lepas Mahasiswa FTP Unud Program Magang MBKM Periode I Tahun 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here