Beranda Berita Utama Kasus Covid-19 Meningkat, Desa Padangsambian Klod Gelar Sidak Masker di 25 Titik...

Kasus Covid-19 Meningkat, Desa Padangsambian Klod Gelar Sidak Masker di 25 Titik Akses Keluar Masuk Desa

Hosting Indonesia

ist

SIDAK MASKER – Pelanggar prokes yang terjaring dalam sidak masker yang digelar Desa Padangsambian Klod, Jumat (25/6).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Sehubungan meningkatkan kasus covid-19 di berbagai daerah, termasuk Denpasar, dan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Denpasar, dilaksanakan sidak masker serentak yang dilaksanakan di 25 titik pintu keluar masuk di Desa Padangsambian Klod, Kecamatan Denbar, Jumat (25/6).

“Kali ini dilaksanakan sidak masker serentak dengan menurunkan 250 orang anggota Satgas Desa Aman Covid-19 Desa Padangsambian Klod dan Satgas Gotong Royong Desa Adat Kerobokan. Kegiatan ini dilasksanakan di 25 titik akses pintu keluar masuk Desa Padang Sambian Klod,” ujar Perbekel Padangsambian Klod I Gede Wijaya Saputra.

Lebih lanjut dikatakannya, selama kegiatan pihaknya terus mengingatkan dan mengedukasi kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan anjuran prokes baik itu mennjaga jarak, menghindari kerumunan, menggunakan masker dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, ujarnya.

“Pelaksanaan ini dilaksanakan guna mencegah penularan virus covid-19 yang lebih meluas dan berharap agar masyarakat yang berada di Desa Padangsambian Klod dan khususnya yang ada di Kota Denpasar agar tetap menekankan pelaksanaan prokes sehingga kami semua terhindar dari berbagai serangan virus covid-19,” kata Gede Wijaya.

Lebih lanjut Gede Wijaya yang juga sebagai Ketua Forum Perbekel/Lurah Kota Denpasar mengatakan sidak masker di 25 pintu masuk Desa Padangsambian Kelod sebagai bentuk antisipasi karena wilayah padat penduduk dan merupakan wilayah lintas menuju Kabupaten Badung. “Aktivitas dan mobilitas masyarakat yang melintasi wilayah kami sangat padat sehingga harus dilakukan pengecekan dan sidak masker agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Editor Anggie Karinasari

Baca Juga  Pertama di Indonesia, PLN Produksi Green Hydrogen 100 Persen dari EBT Kapasitas 51 Ton per Tahun
Hosting Indonesia