Beranda Denpasar News Kendalikan Inflasi, Dinas Koperasi dan UMKM Gelar Bazar di Empat Kecamatan

Kendalikan Inflasi, Dinas Koperasi dan UMKM Gelar Bazar di Empat Kecamatan

Hosting Indonesia

bvn/hmden

BAZAR KOPERASI – Walikota Denpasar Jaya Negara meninjau bazar koperasi dan UMKM di empat kecamatan Kota Denpasar, kamis (24/11/2022).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Langkah sigap untuk mengendalikan laju inflasi terus diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar untuk meringankan warga yang terdampak. Kali ini melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Pemkot Denpasar kembali gelar Bazar Koperasi dan UMKM pada Kamis (24/11) di Wantilan Pura Pangerebongan Denpasar Timur. Sejak pagi, warga tampak ramai mengunjungi lokasi bazar untuk berbelanja.

Menurut Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar, I Dewa Made Agung, kegiatan ini memberikan ruang bagi pelaku UMKM di sektor pangan untuk mendongkrak perekonomian ditengah laju inflasi sekarang. “Bazar koperasi dan UMKM ini kami selenggarakan dalam rangka untuk menekan angka inflasi di Kota Denpasar serta meningkatkan sinergisitas antara Koperasi dan UMKM di Kota Denpasar,” ujarnya.

Bazar Koperasi akan diadakan di 4 kecamatan di Kota Denpasar. Harapannya, angka inflasi dapat menurun. “Keberadaan bazar koperasi yang juga memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM, kami harapkan mampu menaikan daya jual. Saya berharap, melalui bazar pangan ini juga pelaku UMKM dapat terbantu promosi produknya,” katanya.

Selain kebutuhan pokok yang dijual seperti beras, minyak goreng dan telor beberapa stand pelaku UMKM sektor pangan dihadirkan di sini. Seperti jajanan tradisional. “Untuk kepesertaan, terdapat 10 pelaku UMKM dari masing-masing kecamatan yang ikut serta dalam kegiatan bazar ini. Sekaligus ini kesempatan bagi para pegiat usaha itu, untuk dapat mempromosikan produk mereka,” terangnya. (gie/hmden)

Baca Juga  Sekda Dewa Indra Apresiasi Perkonas Kemenkes 2021 Sebagai Upaya Bantu Pulihkan Ekonomi Bali
Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaWawali Arya Wibawa Pastikan Pemilihan Peserta UMKM Denfest 2002 Berjalan Transparan
Artikel berikutnyaLaksanakan Studi Tiru, BKOW Bali Jalin Silaturahmi dengan BKOW DIY