Beranda Denpasar News Ketua GOP TKI Kota Denpasar Ny. Widnyani Wiradana “Launching” ACK Kids

Ketua GOP TKI Kota Denpasar Ny. Widnyani Wiradana “Launching” ACK Kids

Hosting Indonesia

bvn/hmden

LUNCURKAN ACK KIDS – Ketua GOP TKI Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana meluncurkan program ACK Kids di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Sabtu (25/5).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOP TKI) Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana mewakili Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara meresmikan peluncuran program ACK Kids. Acara yang diselenggarakan oleh ACK Fried Chicken bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar ini juga dimeriahkan dengan kegiatan lomba menggambar yang berlangsung di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Sabtu (25/5).

Dengan mengambil tema “Wujudkan Denpasar Kota Layak Anak”, kegiatan lomba menggambar ini diikuti oleh sekitar 1.500 anak-anak dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), hingga Sekolah Dasar (SD) se-Kota Denpasar.

Dalam sambutannya, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana menyampaikan, program ACK Kids merupakan bentuk kepedulian swasta dalam terhadap dunia pendidikan. “Kita mendorong agar dunia swasta ikut berinvestasi di dunia pendidikan untuk mewujudkan generasi emas yang kita cita-citakan,” harap Ny. Widnyani Wiradana.

Dikatakannya, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang kegiatan anak yang melibatkan orang tua di dalamnya. Keterlibatan orang tua dalam kegiatan ini bertujuan agar orang tua dapat secara aktif dalam pendidikan anak-anak mereka dan membantu tumbuh kembang anak. Adapun bentuk pelibatan orang tua dalam pendidikan seperti, parenting, kelas inspirasi dan kegiatan bersama lainnya perlu terus dikembangkan untuk mengoptimalkan keberhasilan pendidikan mereka.

“Terwujudnya kegiatan itu, kami atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengucapkam terima kasih kepada ACK Fried Chiken yang merupakan perusaha lokal yang bergerak di bidang makanan mampu bersaing dengan brand yang sudah sangat terkenal. Hal ini patut diapresiasi,” ujarnya.

Baca Juga  Kasus Meninggal Dunia Nihil, 33 Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh

Founder ACK Frien Chiken I Made Artana mengatakan, selaku brand lokal, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar atas dukungan bisa melaksanakan ACK Kids ini. ACK Kids merupakan suatu wadah atau komunitas bagi anak-anak dan orang tua untuk berkegiatan baik secara formal maupun informal. Kegiatan tersebut akan dilakukan di beberapa outlet ACK untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Adapun kegiatan awal yang akan dilakukan oleh ACK Kid’s adalah belajar mewarnai, belajar menggambar, belajar tari-menari, belajar membaca dan menulis, belajar bahasa Inggris, lomba mewarnai dan menggambar secara reguler diselenggarakan di ACK.

Lomba tari Bali yang sudah dilakukan setiap tahun di ACK, lomba pidato bahasa Inggris dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. “Kami berharap ACK Kids bisa selalu bersinergi dan selalu didukung Pemerintah Kota Denpasar. Kami juga cita-cita besar dari brand lokal ini bisa go national bahkan go international,” harapnya.

Selain itu ACK juga ingin berperan dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang kuat. Sesuai visi ACK yaitu “Menjadi merek pilihan terbaik bagi masyarakat yang bisa memberikan manfaat terbaik kepada masyarakat di dunia”.

Berdasarkan visi tersebut pihaknya ingin membuat suatu karya nyata dalam memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat dengan membuat suatu komunitas kegiatan bagi anak-anak. Untuk itu, ia mengaku dalam program ini ada dua katagori lomba tingkat PAUD/TK lomba diikuti 500 mewarnani dan kategori menggambar diikuti 1.000 orang anak tingkat SD. (wes/hmden)

Hosting Indonesia