Beranda Badung News Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta Tanam Jagung Manis di...

Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta Tanam Jagung Manis di Sibanggede

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

BIBIT JAGUNGKetua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta saat acara menanam bibit jagung manis di areal Ketahanan Pangan Desa Sibanggede, Kamis (21/12).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menanam bibit jagung manis di areal Ketahanan Pangan Desa Sibanggede, Kamis ( 21/12). Di samping melakukan penanam bibit jagung manis, istri Bupati Badung itu juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada 50 warga disabilitas yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh 11 orang warga.

Ny. Seniasih Giri Prasta memberikan apresiasi positif terhadap gerakan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sibanggede dan dukungan masyarakat setempat. Gerakan berupa ketahanan pangan yang merupakan program pemerintah pusat sudah bisa diterjemahkan oleh pemerintah desa dengan cerdas dan hasilnya sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Kami menyambut positif terhadap gerakan pemerintah desa dan warga di sini yang sangat mendukung kegiatan ini. Di samping itu kegiatan ini juga bisa mempekerjakan warga di sini sehingga bisa mendapat upah sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Seniasih.

Ketahanan pangan di samping untuk memenuhi konsumsi masyarakat juga dalam upaya ikut menyukseskan program pemerintah dalam pengentasan stunting (gangguan tumbuh kembang bayi). “Program ini memiliki sasaran yang cukup luas seperti pemanfaatan lahan yang selama ini kurang produktif dirawat dan ditanami aneka tanaman pangan untuk generasi sehat. Lahan dirawat untuk generasi kuat dan sehat,” imbuhnya.

Perbekel Sibanggede I Wayan Darmika merasa mendapatkan kehormatan karena di tengah-tengah kesibukan Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta bisa menyempatkan diri untuk melihat dari dekat keberadaan ketahanan pangan di Sibanggede. “Kami merasa mendapat kehormatan. Kami tahu acara ibu sangat padat tapi masih menyempatkan untuk melihat dari dekat kegiatan kami dan sekaligus memberikan motivasi kepada kami di sini sebagai penyemangat kami untuk bekerja lebih maksimal lagi ke depannya,” ucapnya.

Baca Juga  Tingkatkan Produktivitas BLU, Rektor Unud Hadiri Rakor BLU 2022 Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI

Lebih lanjut dilaporkan, lahan yang dimanfaatkan sebagai ketahanan pangan sebelumnya merupakan lahan yang kurang produktif karena hanya ditanami kelapa. “Setelah kami kelola akhirnya kami mendapatkan manfaat ganda. Di satu sisi kami bisa mendapatkan hasil dari tanaman pangan, di lain sisi buah kelapa menjadi lebih lebat. Sementara hasil produksi tanaman pangan diberikan kepada anak balita, lansia dan warga disabilitas. Di samping menanam tanaman pangan, pihaknya juga membudidayakan lele dumbo yang hasilnya juga sudah dirasakan warga sasaran,” lapornya.

Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa pada kesempatan itu mengatakan, ketahanan pangan Desa Sibanggede sudah bisa berjalan dengan lancar. “Ketahanan pangan di sini sudah berjalan dengan baik dan kami akan mencoba mendorong desa-desa yang lain untuk bisa mengelola ketahanan pangan di desanya dengan lebih baik,” paparnya.

Setelah memberikan sembako kepada warga disabilitas, Ny. Seniasih Giri Prasta melakukan penanam bibit jagung manis dan meninjau pembesar 9.000 ekor lele dumbo. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia