Beranda Badung News Lima Orang Jambret Sasar Wisatawan Akhirnya Berhasil Diringkus

Lima Orang Jambret Sasar Wisatawan Akhirnya Berhasil Diringkus

Hosting Indonesia

bvn4

Lima tersangka jambret yang berhasil diamankan pihak Polresta Denpasar.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Lima orang jambret menyasar korban wisatawan mancanegara sempat viral di media sosial yang meresahkan masyarakat akhirnya diringkus Polresta Denpasar. Adapun lima pelaku tersebut bernama I Gede Eka Jaya Putra (33), I Ketut Ririg (30), I Wayan Jangkep, (25), I Komang Budiasih (25) dan I Wayan Gondol (26).

Adapun wisatawan menjadi korban, William Archie Fayd’herbe Rodgers (25). Korban merupakan wisatawan asal Australia kehilangan Iphone 11 seharga Rp7.000.000. Kedua, Fatih Berberoglu (29). Korban asal Jerman ini kehilangan iPhone 12 Pro seharga Rp 15.000.000. Ketiga, Lalith Kumar Daga Chagan Lal (35). Wisatawan asal India ini kehilangan Iphone 11 seharga Rp 9.500.000.

“Ketiga korban ini berhasil diperdaya para tersangka dengan modus menjadi tukang ojek. Mereka pura-pura menawarkan jasa ojek. Pada saat yang sama mereka mengambil HP korban di dalam saku celana tanpa disadari korban,” beber Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas di Kuta, Badung, Senin (8/8).

Adapun beberapa barang bukti berhasil diamankan berupa 1 unit Iphone 11, 1 unit Iphone 11 Pro warna hitam, 1 unit sepeda motor Yamaha N Max warna hitam Pol DK 2425 T yang digunakan untuk melakukan kejahatan, 1 unit Iphone 11 warna hitam. Para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Patroli tentu akan lebih ditingkatkan lagi khususnya di kawasan Kuta dan Kuta Selatan. Selain mempertebal personel juga berkoordinasi dengan unsur pengamanan desa. “Kami akan memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku kejahatan di wilayah hukum Polresta Denpasar terutama di Kuta dan Kuta Selatan yang menjadi pusat pariwisata,” katanya.

Baca Juga  Antari Jaya Negara "Support" Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas

Dia berharap, agar selalu berkolaborasi dalam menjaga kamtibmas, memberikan kepercayaan dunia internasional terlebih menjelang perhelatan event Presidensi G20 yang akan datang di Bali. (bvn4)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaSambut Hari Merdeka, Nasabah dengan Gadai Rp2,5 Juta Merdeka dari Bunga sampai 45 Hari
Artikel berikutnyaNekat, Oknum Satpam Jual Coklat Rasa Ganja