Beranda Badung News Masih Dihitung, Bupati Giri Prasta tetap Berikan Bonus bagi Atlet Badung Peraih...

Masih Dihitung, Bupati Giri Prasta tetap Berikan Bonus bagi Atlet Badung Peraih Medali di PON Papua

0
Hosting Indonesia

ist

Bupati Giri Prasta

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bupati Badung menyatakan telah memberikan bekal kepada atlet menjelang keberangkatan ke Papua untuk mengikuti PON. “Kami sudah berikan masing-masing Rp5 juta menjelang keberangkatan ke Papua,” ujar Bupati Giri Prasta saat ditanya mengenai bonus atlet Badung peraih medali usai mengikuti rapat paripurna DPRD Badung untuk pengesahan ranperda APBD Badung 2022 bersama 8 ranperda lainnya.

Walau begitu, Bupati menyatakan tetap akan memberikan bonus lagi bagi atlet yang berprestasi. “Cuma kami harus menghitung dulu. Segala sesuatu sederhananya adalah bagaimana kita melakukan kebijakan politik anggaran, satu catatannya jangan melanggar undang-undang,” tegasnya.

Pihaknya di Kabupaten Badung, tegasnya, pasti akan memberikan perhatian. “Tinggal menunggu proses, tak mungkin dong kita diam,” tegasnya lagi.

Terkait dengan kebijakan Pemerintah Pusat akan menerapkan PPKM level 3 untuk kabupaten/kota di Jawa Bali, Giri Prasta menyatakan apa pun bentuknya Badung sudah sangat siap. “Sekali lagi kita berbicara masalah bernegara kesatuan Republik Indonesia, kami pasti taat asas. Arahan Pemerintah Pusat itu kami akan lakukan dengan baik di daerah. Tugas kami memberikan sebuah edukasi dan pemahaman kepada masyarakat berkenaan dengan situasi masyarakat. Jadi bukan situasi orang per orang secara pribadi. Ini merupakan situasi nasional,” katanya.

Di Badung berkenaan dengan vaksin, jaga jarak, cuci tangan dan masker itu sudah bagus sekali, bahkan tracing, testing dan treatment tetap kita menggerakkan hal itu. “Kami minta masyarakat jangan takabur kita turun ke level 2 atau level 1. Kalaupun masuk ke level lain dengan kajian yang tepat kita akan ikuti,” katanya.

Saat dikatakan ketika PPKM level 3 diterapkan akan ada pembatasan-pembatasan dan menyebabkan pendapatan daerah khususnya dari sektor pariwisata akan terdampak, Bupati menyatakan tak masalah. “Kami yakin tidak berpengaruh, tetapi kami sudah targetkan. Yang penting dan prinsip jangan sampai Kabupaten Badung pinjem dulu. Utang kepada yang lain jangan dulu,” katanya.

Jika PAD Badung Rp 1,9 triliun terpenuhi, katanya, berarti semua program di Badung sudah tercover. Walau begitu, ujarnya, defisit tidak dilarang oleh undang-undang. (sar/bvn)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaTren Positif, Putu Parwata Prediksi Pendapatan Badung di Perubahan 2022 Naik Signifikan
Artikel berikutnyaRapat Paripurna Persetujuan Ranperda APBD Tahun 2022, Pemerintah dan DPRD Badung Tanda Tangani Nota Kesepakatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here