Beranda Badung News Model Kolaborasi Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Alam Antarkan Sri Pujiastuti Raih Gelar...

Model Kolaborasi Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Alam Antarkan Sri Pujiastuti Raih Gelar Doktor

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

DOKTOR KE-100Sri Pujiastuti sukses meraih gelar doktor ke-100 di Fakultas Pariwisata Unud, Senin (24/7/2023).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Fakultas Pariwisata Universitas Udayana melahirkan doktor pariwisata baru yang ke-100, ditandai dengan tuntasnya sidang ujian terbuka promosi doktor promovenda Sri Pujiastuti yang digelar di Aula Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Udayana, Denpasar, Senin (24/7/2023). 

Sidang dipimpin Wakil Dekan I Fakultas Pariwisata Unud Dr. I Nyoman Sukma Arida, S.Si, M.Si, bersama Dewan Penguji yang terdiri atas Prof. Dr. Drs. I Nyoman Sunarta, M.Si (Promotor); Prof. Dr. Ir. Syamsul Alam Paturusi, MSP (Ko-Promotor); Dr. I Made Adikampana, ST, MT; Gde Indra Bhaskara, M.Sc, Ph.D; Dr. Yohanes Kristianto, S.Pd, M.Hum; Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE, M.MA, MA. Hadir sebagai penguji akademis Dr. Nararya Narottama, SE, M.Par, M.Rech., dan Dr. I Made Bayu Ariwangsa SS, M.Par, M.Rech.

Promovenda mempertahankan disertasinya yang berjudul “Model Kolaborasi Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Alam di Kawasan Perhutani Puncak Desa Tugu Utara Kabupaten Bogor, Jawa Barat”. Dalam disertasinya, Pujiastuti berhasil mengidentifikasi peran pemangku kepentingan dengan pendekatan kolaborasi pengelolaan di Desa Tugu Utara, Bogor. Menurutnya, peran yang mempunyai pengaruh besar adalah Perhutani dan desa wisata sebagai pengelola yang terlibat langsung secara teknis. Pada tahapan perkembangan (development) diperlukan model kolaborasi pengelolaan antara beberapa pemangku kepentingan, guna menjaga kelestarian alam Desa Wisata Tugu Utara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di kawasan Perhutani. 

Didampingi suaminya, Sri Pujiastuti menorehkan sejarah baru dengan menjadi doktor pariwisata ke-100 di Fakultas Pariwisata Universitas Udayana. Saat ini, Pujiastuti aktif bekerja sebagai dosen di Institut Bisnis Informatika Kesatuan Bogor. Sebelumnya, ia pernah bekerja di beberapa hotel terkemuka di Jakarta dan menyelesaikan pendidikan S2 di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. (sar/jubir-unud)

Baca Juga  Prodi Sarjana Manajemen FEB Unud Gelar "Management Joint Lectures (MJL)-3’rd Series"

Sumber: http://www.unud.ac.id

 

Hosting Indonesia