Beranda Badung News Multiumbis Antarkan Mahasiswa Teknologi Pangan Unud dan Tim Raih Juara 3

Multiumbis Antarkan Mahasiswa Teknologi Pangan Unud dan Tim Raih Juara 3

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

JUARA III – Multiumbis antarkan mahasiswa FTP Unud raih juara III dalam Perlombaan Bussiness Plan Competition.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana beserta Tim mampu meraih Juara 3 dalam Perlombaan Bussiness Plan Competition dengan tema “Advancing Local Inovation In The Food And Beverage Sector Through Cross-Industry Collaboration” yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Saintek dan Teknologi (DEMA FST) UIN Syarif Hidayatullah.

Ni Komang Sri Purnama Liada Putri yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan berkolaborasi dan membentuk tim bersama Ni Luh Putu Widya Amritha Dewi dari Fakultas Kedokteran dan Ni Made Erryanjani Eramahardika dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis membawakan ide Multiumbis. Multiumbis merupakan olahan pangan pengganti nasi yang rendah kalori terbuat dari kombinasi talas, ubi jalar putih, dan gembili. Multiumbis memiliki kalori yang rendah namun tinggi karbohidrat dan protein.

Ni Komang Sri Purnama Liada Putri yang kerap disapa Sri menjelaskan, poin penting dari multiumbis yakni memiliki indeks glikemik yang lebih rendah jika dibandingkan dengan nasi putih sehingga dapat menjadi alternatif pangan pengganti nasi yang aman jika dikonsumsi bagi penderita diabetes dan obesitas. Selain itu, produk ini juga kaya akan serat, vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi sehingga bermanfaat bagi tubuh, bukan saja sebagai pemenuhan rasa kenyang. Selain itu, ia juga berharap bahwa proposal bisnis ini kedepannya dapat dikembangkan menjadi bisnis bersama, ujarnya. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2751-Multiumbis-Olahan-Pangan-Pengganti-Nasi-yang-Rendah-Kalori-Hantarkan-Mahasiswa-Teknologi-Pangan-Unud-dan-Tim-Raih-Juara-3.html

Baca Juga  Guest Lecture FK Unud Hadirkan Prof. Shailey Prasad, MD, MPH dari University of Minnesota AS
Hosting Indonesia