Beranda Badung News Nekat Mencuri di Money Changer, Pria Asal Pasuruan Akhirnya Masuk Jeruji Besi

Nekat Mencuri di Money Changer, Pria Asal Pasuruan Akhirnya Masuk Jeruji Besi

Hosting Indonesia

bvn/gung

Tersangka pelaku pencurian di sebuah money changer Khoirul Huda.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Pria asal Pasuruan diduga menjadi pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan di salah satu money changer bernama Azzahra Maulana Money Changer Cabang Tuban, Jalan By Pass Ngurah Rai Tuban, Kuta, Badung, Jumat (20/10/2023) sekira pukul 16.45 Wita

Adapun pelaku bernama Khoirul Huda yang bertempat tinggal sementara di Jalan Taman Gerya, Kuta Selatan Badung. Korbannya bernama Ida Ayu Putu Asti Diantari.

Adapun kronologis kejadian menurut Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dalam ke terangan tertulisnya, belum lama ini, berawal pada Jumat, 20 Oktober 2023 sekitar pukul 16.00 Wita pelapor dan temannya Theresa Febiola (saksi) karena jam istirahat, lanjut makan di dekat meja teler ruangan Azzahra Money Changer. Tiba-tiba datang seorang laki-laki masuk lewat pintu money changer menggunakan helm lalu menyiramkan pertalite ke meja dan ke badan pelapor sambil mengancam dengan korek gas mengatakan, “Serahkan uangmu, saya bakar kalau gak mau.”

“Pelapor refleks langsung menyiram terlapor dengan kuah sayur yang lagi dimakan oleh pelapor sehingga koreknya jatuh,” jelasnya.

Selanjutnya, terlapor mengancam lagi pakai pisau lipat dan menodongkan ke pelapor dengan berkata, “Saya tusuk kamu kalau gak serahkan uangmu.” Kemudian terlapor mau masuk ruangan teller namun pintunya ditutup oleh pelapor sehingga tangannya terjepit pintu dan kesakitan.

“Saat itu pelapor langsung keluar ruangan money change dan teriak tolong-tolong ada rampok, sehingga ada beberapa orang lewat berhenti dan tidak berapa lama datang polisi dan masyarakat membantu mengamankan terlapor yang pada saat itu membawa tas merah,” paparnya.

Baca Juga  Dosen Unud Terpilih Dalam 29 Ilmuwan Internasional Mentori Penelitian Indonesia

Dia mengatakan, kemudian tas itu setelah dibuka berisikan uang dari money changer sebesar Rp 5.000.000. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kuta guna proses lebih lanjut.

Dirinya melanjutkan kronologis penangkapan pelaku. Pada Jumat, 20 Oktober 2023 sekira pukul 16.00 wita saat tim melakukan atensi wilayah di seputaran Jalan Raya Tuban mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pencurian dengan kekerasan di Azzahra Maulana Money Changer Cab Tuban Jalan By Pass Ngurah Rai Tuban Kuta Badung. Setelah mendapat informasi tersebut, tim langsung mendatangi TKP.

“Sesampai di TKP, tim bersama masyarakat dapat mengamankan diduga pelaku pencurian tersebut, yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Selanjutnya yang diduga pelaku langsung diamankan ke Polsek Kuta bersama dengan barang buktinya guna penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (bvn4)

Hosting Indonesia