Beranda Denpasar News Penertiban di Peguyangan Kaja, 13 Pelanggar Prokes Terjaring

Penertiban di Peguyangan Kaja, 13 Pelanggar Prokes Terjaring

ist

TERJARING – Pelanggar prokes yang terjaring dalam penertiban di Peguyangan Kaja, Rabu (1/12).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Tim Yustisi Kota Denpasar kembali jaring 13 orang pelanggar protokol kesehatan saat melakukan penertiban prokes di Jalan Ayani tepatnya depan Pasar Anyar, Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Rabu (1/12).

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, dari jumlah yang melanggar, 5 diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker dan 8 orang didenda di tempat karena salah menggunakan masker.

Dari sekian yang melanggar sebagian mengaku lupa menggunakan masker dan jarak tujuan dekat dengan rumahnya. Ada yang mengira bahwa covid-19 itu telah hilang dan tidak ada lagi. “Bagi yang melanggar kami juga memberikan sanksi fisik berupa push up di tempat,” ungkap Sayoga.

Menurutnya, sanksi itu diberikan untuk memberikan efek jera agar mereka tidak melanggar kembali. Mengingat kasus covid masih ditemukan di Denpasar. Dalam upaya menekan penularan covid-19, Sayoga mengatakan pelanggar juga diberikan masker secara gratis.

Untuk menekan penularan covid 19 pihaknya akan memperketat penertiban dan melakukan penertiban secara ketat di seluruh wilayah yang ada di Kota Denpasar. Pihaknya juga mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, yakni menggunakan masker setiap beraktivitas ke luar rumah. (wes/hmden)

Baca Juga  Pemkot Denpasar Resmi Berlakukan Perubahan Jam Kerja
Hosting Indonesia