Beranda Another Region News Perbekel, Bendesa Adat, Pengelola Hutan, dan Pemandu Wisata Dukung Kebijakan Gubernur Jaga...

Perbekel, Bendesa Adat, Pengelola Hutan, dan Pemandu Wisata Dukung Kebijakan Gubernur Jaga Kesucian Gunung

Hosting Indonesia

bvn/hmprov

DUKUNG GUBERNUR – Perbekel, bendesa adat, pengelola hutan dan pemandu wisata berkumpul di Jaya Sabha, Senin (12/6/2023) untuk mendukung kebijakan Gubernur untuk menjaga kesucian gunung.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Perbekel dan bendesa adat yang ada di wilayah Gunung Agung bersama Lembaga Pengelola Hutan Desa Jungutan, Lembaga Pengelola Hutan Desa Sebudi, Lembaga Pengelola Hutan Desa Besakih, Lembaga Pengelola Hutan Desa Anugrah Wisesa, Desa Dukuh, dan Forum Komunikasi Pemandu Wisata Gunung Agung sepakat mendukung kebijakan Gubernur Bali, Wayan Koster melarang wisatawan dan masyarakat umum melakukan pendakian ke Gunung Agung. Larangan dikecualikan untuk kepentingan upakara, upacara adat, penanganan bencana, pendidikan, penelitian, dan reboisasi.

Kesepakatan dan dukungan secara kompak tersebut disampaikan langsung di hadapan Gubernur Bali, Wayan Koster dan Bupati Karangasem, Gede Dana pada Senin (Soma Wage, Kulantir) 12 Juni 2023 di Gedung Gajah, Jaya Sabha, Denpasar. (sar/hmprov)

Baca Juga  Siap Bantu Dana, Putu Parwata Dukung Langgam Indonesia XXXV Tahun 2023
Hosting Indonesia