Beranda Denpasar News Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022 di Denpasar Dimeriahkan Gempita Expresi Disabilitas

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022 di Denpasar Dimeriahkan Gempita Expresi Disabilitas

Hosting Indonesia

bvn/hmden

Peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2022 di Denpasar.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2022 berlangsung meriah di Kota Denpaar, Sabtu (3/12) bertempat di ruang Taksu Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang Denpasar. Dalam gelaran acara dimeriahkan dengan kreativitas para penyandang disabilitas dari tuna daksa, tuna netra, autis, down syndrome, hingga disabilitas tuli di Kota Denpasar.

Hadir menyaksikan aksi panggung disabilitas Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua Komisi IV DPRD Denpasar Wayan Duaja. Hadir pula Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara beserta Wakil Ketua Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Kadis Sosial Denpasar, I Gusti Ayu Laksmi Saraswati, sekolah SLB dan berbagai yayasan penyandang disabilitas di Kota Denpasar.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di sela-sela acara menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para disabilitas di Kota Denpasar. “Keterbatasan bukan halangan untuk berkreativitas. Hal ini tentu dapat terus kita dukung bersama memberikan semangat serta ruang kreatifitas kepada penyandang disabilitas,” ujar Agus Arya Wibawa.

Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan peringatan HDI untuk bersama-sama memberikan semangat dalam meningkatkan kesetaraan, kesempatan dan aksesibilitas bagi disabilitas. Disamping itu pula disampaikan dalam peringatan HDI memberikan kesempatan disabilitas untuk menampilkan kreativitas mereka. Seperti menari, bermain musik, bernyanyi, hingga fashion show. Diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan pemenuhan perlindungan bagi penyandang disabilitas. Sehingga mampu mendukung terciptanya solidaritas dalam meletakkan dasar perlindungan dan pemenuhan hak disabilitas secara inklusif dan berkesinambungan.

Baca Juga  Lampaui Kasus Positif, 27 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar

Kadis Sosial, I Gusti Ayu Laksmi Saraswati menyampaikan peringatan HDI tahun 2022 berlangsung sederhana dengan berbagai agenda acara yang melibatkan disabilitas. Tema peringataan HDI tahun ini di Kota Denpasar bertajuk “Gempita Ekspresi Disabilitas”. Peringatan HDI 2022 ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama tanpa diskriminasi bagi mereka penyandang disabilitas di tengah masyarakat. Dalam menyambut HDI di Kota Denpasar, Dinsos Kota Denpasar telah melakukan kegiatan-kegiatan untuk mendukung disabilitas agar lebih produktif, mandiri dan bahagia. (gie/hmden)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaKasus Meninggal Bertambah 1 Orang, Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 22 Orang
Artikel berikutnyaTekan Laju Inflasi, Sekda Alit Wiradana Buka Pasar Rakyat Kelurahan Panjer