Beranda Bali News Personil Polsek Benoa Cegah Perkelahian Sesama ABK yang Terpengaruh Alkohol

Personil Polsek Benoa Cegah Perkelahian Sesama ABK yang Terpengaruh Alkohol

bvn/gung

SALING MEMAAFKAN – Pelapor dan pelaku yang sama-sama ABK saling memaafkan setelah difasilitasi Polsek Benoa.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Hampir saja terjadi gangguan kamtibmas berupa perkelahian sesama anak buah kapal (ABK) di wilayah Pelabuhan Benoa Jumat dini hari (10/11/2023) pukul 01.30 wita di Jalan Ikan Tuna II Pelabuhan Benoa, Denpasar. Menurut keterangan korban atas nama Yakub Hendra Wijaya Asal bekasi Jawa Barat ini kepada personel Polsek Benoa, kejadian berawal ketika korban Yakub sedang makan di Jalan Ikan Tuna II sambil men-charging HP-nya. Tiba-tiba pelaku atas nama Ade Lukman Asal Jawa Barat mengajak korban untuk kembali ke kapal.

Korban menolak ajakan pelaku karena masih sedang men-charging HP, tiba-tiba pelaku yang diduga mabuk ini langsung memukul korban sebanyak 1 kali dan korban tidak melawan dan langsung lari ke Polsek Benoa untuk minta perlindungan.

Atas kesigapan dan kecepatan personel Polsek Benoa Polresta Denpasar dalam merespons laporan warga, langsung turun ke lapangan untuk mengamankan pelaku di bawah pimpinan Pawas Iptu I Ketut Ramia dan anggota unit Serse Polsek Benoa.

Setelah Unit Serse melakukan interogasi terhadap korban dan pelaku di Mapolsek Benoa, keduanya sama-sama bekerja di perusahaan PT Bandar Nelayan Benoa namun beda kapal untuk bekerja. Akhirnya antara korban dan pelaku saling memaafkan dan tidak melanjutkan permasalahan dan sama-sama membuat surat pernyataan damai.

Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, betul Pawas telah melaporkan kejadian pemukulan terhadap sesama ABK pada dini hari tadi, dan sudah dapat diselesaikan secara kekeluargaan mengingat mereka sama-sama bekerja dalam satu perusahaan dan mereka mengakui kesalahpahaman karena pengaruh alkohol.

Baca Juga  Gubernur Bali Gelar "Welcoming Dinner" untuk Para Delegasi Kongres AFEBI Ke-10

“Selama ini kami selalu mewanti-wanti perilaku para ABK yang suka minum miras yang menjadi pemicu terjadinya gangguan kamtibmas. Untuk itu kami selalu melakukan imbauan bahkan melakukan razia selektif untuk mencegah adanya barang-barang terlarang maupun miras,” tutupnya. (bvn4)

Hosting Indonesia