Beranda Denpasar News Berikan Pelayanan Kesehatan Dasar Hingga Pemenuhan Gizi Cegah Stunting, Posyandu Paripurna Berlangsung...

Berikan Pelayanan Kesehatan Dasar Hingga Pemenuhan Gizi Cegah Stunting, Posyandu Paripurna Berlangsung di Banjar Mertha Buana, Denbar

Hosting Indonesia

bvn/hmden

POSYANDU PARIPURNA – Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya membuka pembukaan Posyandu Paripurna di Banjar Mertha Buana, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat, Kamis (21/3/2024).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kegiatan Posyandu Paripurna di Kota Denpasar terus berlanjut. Pada Kamis (21/3), Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, membuka pembukaan Posyandu Paripurna di Banjar Mertha Buana, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat (Denbar).

Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, posyandu paripurna merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Denpasar melalui Tim Penggerak PKK Kota Denpasar. Kegiatan ini bertujuan untuk pemeriksaan kesehatan rutin, imunisasi, penimbangan balita, pemberian makanan tambahan, serta pendidikan kesehatan kepada ibu hamil dan menyusui, balita serta lansia. “Tahun ini, kegiatan posyandu paripurna dilaksanakan di enam lokasi di seluruh kecamatan di Kota Denpasar,” ujar Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan posyandu paripurna di Banjar Mertha Buana, dilakukan pelayanan kesehatan kepada balita, ibu hamil, dan lansia oleh tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas I Denpasar Barat. Tak hanya itu, mereka juga menerima bantuan makanan tambahan (PMT) sesuai dengan kebutuhan nutrisi masing-masing.

Seperti pemberian PMT bagi lansia yang mendapatkan susu, biskuit, telur, dan pakaian olah raga beserta topi. Ibu hamil mendapat PMT berupa telur, sari kacang hijau, susu hamil, dan biskuit. Untuk PMT balita berupa telur, biskuit, susu, dan agar-agar, serta kader PKK juga mendapat pakaian kader, paket sayur dan snack.

“Masyarakat agar dapat memanfaatkan dengan baik kegiatan posyandu paripurna ini. Selain itu, ibu hamil supaya rajin memeriksakan kandungannya untuk mencegah stunting serta bagi yang memiliki balita juga harus rajin menimbang dan mengukur lingkar kepala serta tinggi badannya di posyandu,” harap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Baca Juga  Puluhan Anak MPK di Kota Denpasar Jumpa Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga

Lurah Padangsambian I Ketut Alit Artika mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kota Denpasar atas pelaksanaan posyandu paripurna di Banjar Mertha Buana. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat, terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada balita, ibu hamil, dan lansia.

Artika juga menekankan pentingnya memanfaatkan kegiatan posyandu paripurna dengan baik, serta mengajak masyarakat untuk aktif dalam pemeriksaan kesehatan rutin, terutama bagi ibu hamil untuk mencegah stunting dan bagi yang memiliki balita untuk memantau pertumbuhan mereka. “Dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar melalui kegiatan posyandu paripurna, diharapkan kesehatan masyarakat, khususnya balita, ibu hamil, dan lansia, dapat terjaga dengan baik di Kota Denpasar,” harap Artika. (wes/hmden)

Hosting Indonesia