Beranda Badung News Program Studi Spesialis Kedokteran Jiwa Gelar Lokakarya Pendidikan

Program Studi Spesialis Kedokteran Jiwa Gelar Lokakarya Pendidikan

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

LOKAKARYA – Prodi Spesialis Kedokteran Jiwa menggelar lokakarya pendidikan, Kamis (16/11/2023).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Program Studi Spesialis Kedokteran Jiwa menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Pendidikan pada Kamis, 16 November 2023 secara hybrid dengan titik lokasi utama di ruang pertemuan dr. I Gusti Putu Panteri, Sp.KJ(K), Gedung Cempaka Lantai 4, RSUP Prof. Dr. IGNG Ngoerah, Denpasar. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Ketua Departemen Psikiatri, Koordinator Program Studi Spesialis Kedokteran Jiwa, Guru Besar Prof. Dr. dr. Luh Ketut Suryani, Sp.KJ(K), staf dosen, perwakilan rumah sakit pengguna lulusan, perwakilan alumni (Ikatriyana) dan para peserta didik (residen).

Dimoderatori oleh dr. Ni Made Leni, Sp.KJ, lokakarya ini mengundang dua narasumber, yaitu dr. I Gusti Ayu Harry Sundariyati, S.Ked, MHPE yang membawakan materi “Penyelarasan Capaian Pembelajaran Lulusan dengan Penilaian Pembelajaran Peserta Didik” dan dr. I Made Winarsa Ruma, Ph.D yang membawakan materi “Pelaksanaan Tracer Study”.

Selain mendengarkan pemaparan materi, peserta lokakarya juga mendapatkan praktek kerja secara tim tentang penyelarasan CPL dengan penilaian pembelajaran peserta didik, serta evaluasi pelaksanaan dan hasil tracer study oleh semua dosen pengampu mata kuliah.

Kegiatan lokakarya diawali dengan sambutan oleh ketua panitia, Dr. dr. Lely Setyawati Kurniawan, Sp.KJ, Subsp.F.(K) dan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Dekan FK Unud Prof. Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kurikulum yang baik harus selalu diperbarui dan ditinjau untuk menghasilkan lulusan yang baik. “Kurikulum diharapkan menjadi acuan untuk menghasilkan lulusan yang baik, kurikulum harus selalu di-update, di-review, dan diperbarui demi mengantisipasi tuntutan pihak internal dan eksternal,” ucapnya.

Baca Juga  Update Covid-19 di Badung, Kasus Positif Bertambah 28 Orang

Saran dan diskusi yang telah berlangsung dari seluruh undangan menjadi masukan untuk perbaikan kurikulum Program Studi Spesialis Kedokteran Jiwa FK Unud ke depannya. Kegiatan kemudian diakhiri dengan pembacaan kesimpulan dari moderator, doa penutup dan sesi foto bersama. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3986-Lokakarya-Pendidikan-Program-Studi-Spesialis-Kedokteran-Jiwa.html

Hosting Indonesia