Beranda Badung News Raih Kemenangan 94,64 Persen, Dana Kampanye Paslon GIRIASA hanya Rp 1,6 Miliar

Raih Kemenangan 94,64 Persen, Dana Kampanye Paslon GIRIASA hanya Rp 1,6 Miliar

Hosting Indonesia

ist

JUMPA PERS – Ketua Tim Kampanye Gusti Anom Gumanti mendampingi paslon Giriasa pada jumpa pers yang digelar Sabtu (12/12/2020).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Paslon Nyoman Giri Prasta dan pasangannya Ketut Suiasa (GIRIASA) pada pilkada serentak 9 Desember yang lalu mampu meraih suara kemenangan 285.279 suara atau setara 94,64 persen. Sementara pesaingnya Koko alias kotak kosong hanya meraih 16.170 suara atau setara dengan 5,36 persen.

Hal tersebut terungkap saat acara jumpa pers dan ucapan terima kasih paslon GIRIASA kepada para pendukungnya yang digelar di Banjar Temacun, Kuta, Sabtu (12/12/2020). Hadir pada acara tersebut PASLON Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa, Ketua Tim Kampanye Gusti Anom Gumanti, pimpinan koalisi partai pengusung yakni Wayan Suyasa dari Golkar, Made Sunarta dari Partai Demokrat dan utusan dari beberapa partai pendukung lainnya.

Wayan Suyasa dan Made Sunarta.

Menurut Ketua Tim Kampanye Gusti Anom Gumanti, di seluruh tempat pemungutan suara (TPS), GIRIASA memperoleh kemenangan, bahkan ada beberapa TPS suara GIRIASA mencapai 100 persen. Anom Gumanti juga mengakui ada warga Badung yang memilih kotak kosong. Pilihan ini pun, katanya, diakui undang-undang.

Walau begitu, katanya, saat ini pilkada sudah usai. Dia pun mengajak warga masyarakat untuk bersatu kembali mengawal pemerintahan GIRIASA untuk melanjutkan kebahagiaan masyarakat Badung.

Sementara soal dana kampanye, ujar Anom Gumanti, gotong royong merupakan roh perjuangan GIRIASA. Karena itu, anggaran kampanye yang sudah disampaikan ke KPU adalah Rp 1.603.283.164. Anggaran ini bersumber dari kedua paslon dan sumbangan pihak ketiga.

Anggaran tersebut dinilai sangat minim meningat banyaknya kegiatan tatap muka selama masa kampanye. “Dalam catatan kami ada 186 kali kegiatan tatap muka yang digelar paslon GIRIASA,” ujar Anom Gumanti.

Baca Juga  Tim PPK Ormawa FT Unud Sosialisasikan Aplikasi SIGUNA di Desa Gunaksa

Terkait partisipasi pemilih pun, kata Anom Gumanti, pada pilkada kali ini sudah cukup tinggi. Angkanya mencapai 84,94 persen. “Dari 364.320 DPT, tercatat 309.583 menyalurkan hak suaranya,” ujar Anom Gumanti yang juga Ketua Komisi II dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Badung tersebut.

Editor N. Sarmawa

Hosting Indonesia