Beranda Badung News Made Sumerta Apresiasi Pemkab Badung, Realisasi Seperangkat Gong untuk Pura Uluwatu

Made Sumerta Apresiasi Pemkab Badung, Realisasi Seperangkat Gong untuk Pura Uluwatu

Hosting Indonesia

bvn/r

DANA ACI DAN GONG – Anggota Komisi IV DPRD Badung, Made Sumerta mendampingi Pemerintah Kabupaten Badung memberikan dana aci dan seperangkat gong untuk kegiatan karya di Pura Uluwatu.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Anggota DPRD Badung yang juga Bandesa Adat Pecatu Made Sumerta atas nama krama pengempon dan pengemong Pura Luhur Uluwatu mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung di bawah kepemimpinan Bupati Nyoman Giri Prasta yang telah merealisasikan bantuan seperangkat gong untuk dapat digunakan di Pura Luhur Uluwatu.

“Kita sudah lakukan upacara pemlaspaan pada 16 Maret 2024 lalu. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang merealisasikan bantuan piranti gong (seperangkat gong) ini. Semoga ke depannya Pemkab Badung dapat terus meningkatkan pendapatannya yang bersumber dari sektor pariwisata untuk meningkatkatkan kesejahteraan,” ujar Made Sumerta yang juga anggota Komisi IV DPRD Badung tersebut, Rabu (20/3/2024).

Lebih lanjut Sumerta kembali menyampaikan terima kasihnya atas bantuan dana aci sebesar Rp 200 juta yang telah diserahkan Pemkab Badung untuk pujawali di Pura Luhur Uluwatu. “Mengajegkan seni budaya apalagi agama. Srada bakti kepada Ida Betara juga telah masuk dalam konsep Tri Hita Karana, Pemkab Badung telah mewujudkannnya melalui perhatian dengan memberikan punia (dana aci) dalam kegiatan pujawali maupun karya di Pura Kahyangan Jagat,” paparnya.

Made Sumerta juga berharap pemerintah dapat secara berkelanjutan menuntun masyarakat dalam mewujudkan konsep Tri Hita Karana. “Ini bagian penting dalam membantu masyarakat mewujudkan salah satu konsep yang ada di ajaran Tri Hita Karana yakni hubungan manusia dengan Tuhan,” terangnya. (sar)

 

Baca Juga  Gaungkan "Electrifying Lifestyle" dan Energi Bersih, PLN Sabet PR Berpengaruh 2021
Hosting Indonesia