Beranda Berita Utama Resmi “Launching”, Bank Urban Hadir untuk Beri Warna Baru Industri Perbankan di...

Resmi “Launching”, Bank Urban Hadir untuk Beri Warna Baru Industri Perbankan di Bali

ist

GUNTING PITA – Launching Bank Urban ditandai dengan pengguntingan pita, Kamis (5/8/2021).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Urban Bali atau yang lebih dikenal Bank Urban, resmi menempati gedung baru pada Kamis (5/8) pagi yang yang dihadiri langsung oleh Kadek Maharani Kemala Dewi selaku pemegang saham pengendali PT BPR Urban Bali.

“Dengan adanya relokasi gedung baru beralamat di Jalan Gatot Subroto Barat No. 108x Kerobokan Kaja, Badung, Bali setelah mengakuisisi PT BPR Bali Sinar Menara yang beralamat di Jalan By Pass Ngurah Rai 100x Blok 14A, Kuta, Badung, Bali. Diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan menjadi BPR yang dipercaya oleh masyarakat,” terang I Wayan Sukendera selaku Direktur Utama PT BPR Urban Bali saat dikonfirmasi usai acara launching Kamis (5/8).

Menurutnya, dengan relokasi gedung baru ini, Bank Urban bisa dapat tumbuh dan berkembang ke depannya. “Kita ingin menjadi bank yang sehat, kuat dan besar sehingga masyarakat Bali pun merasakan benefitnya dengan kehadiran kami dan memberikan warna baru di industri perbankan khususnya di Bali,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, Maharani Kemala Dewi selaku pemegang saham pengendali berpesan kepada karyawan Bank Urban agar bekerjalah dengan sebaik-baiknya. Bank Urban adalah salah satu anak perusahaan yang masih kecil di antara unit bisnis lainnya, namun Bank Urban bisa menjadi unit bisnis yang besar ketika kita yakin dan percaya dengan apa yang kita kerjakan.

Hal ini juga ditunjukkan dari bertumbuhan Bank Urban yang positif, di tengah kondisi pandemi covid-19. Bank Urban dapat menumbuhkan aset sebesar Rp63 miliar di Juli 2021 yang sebelumnya hanya Rp17,4 miliar tumbuh 262% sedangkan dari segi kredit pada bulan Juli 2020 sebesar Rp13,2 miliar menjadi Rp36,8 miliar tumbuh 178%. Untuk tabungan pada bulan Juli 2020 sebanyak Rp7,8 miliar tumbuh pada bulan Juli 2021 sebesar 30,9 atau 296% dan untuk deposito pada bulan Juli 2020 sebesar Rp5,6 miliar menjadi Rp23,2 miliar pada Juli 2021 tumbuh 314%. (year on year)

Baca Juga  Antisipasi Arus Balik, Pemkot Denpasar Lakukan Pengetatan Pintu Masuk

Lebih lanjut disampaikan oleh Sukendera, melewati kondisi yang berat ini tidaklah mudah. “Namun diharapkan dengan kehadiran kami dapat membantu UMKM khusunya di Bali dan memberikan angin segar kepada masyarakat untuk bersama-sama menghadapi situasi yang sulit ini,” katanya.

Sukendera juga mengajak karyawan Bank Urban untuk bersama melangkah ke depan menghadapi tantangan dan ikut bersama mengembangkan Bank Urban. “Kita baru mulai, baru melangkah, ada tantangan di depan, ayo…kita lihat peluang peluang yang ada, mengajak karyawan untuk mengembangkan ide-ide baru, berkontribusi positif untuk pengembangan Bank Urban kedepannya,” tegasnya.

Bank Urban menghadirkan layanan  produk tabungan, seperti Urban Plan Saving, Urban Kids Saving, Deposito, dan Kredit Multiguna.

Acara lauching menempati Gedung baru di Jalan Gatot Subroto Barat No. 108 X ditandai dengan pemotongan pita oleh Pemegang Saham Pengendali  Kadek Maharani Kemaladewi didampingi suami Dewa Gede Adi Putra, Pemegang Saham Komang Vedanta Rama Krisna, dan jajaran Direksi Dewan Komisaris dan Karyawan lainnya. Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon dan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas menempati kantor baru. (sar/bvn)

Hosting Indonesia