Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Bapang Barong dan Kendang Tunggal Werdi Bhuwana

Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Bapang Barong dan Kendang Tunggal Werdi Bhuwana

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

BAPANG BARONG – Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus membuka Acara Lomba Bapang Barong dan Kendang Tunggal dalam rangka kegiatan WBBF Komunitas Seni Werdi Budaya Desa Werdi Bhuwana, di Wantilan Pura Puseh Desa Adat Banjar Sayan, Kecamatan Mengwi, Sabtu (19/11).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, membuka Lomba Bapang Barong dan Kendang Tunggal dalam rangka kegiatan Werdi Bhuwana Barong Festival (WBBF) Komunitas Seni Werdhi Budaya Desa Werdi Bhuwana, di Wantilan Pura Puseh Desa Adat Banjar Sayan, Kecamatan Mengwi, Badung, Sabtu (19/11). Turut mendampingi perwakilan Camat Mengwi, Perbekel Desa Werdi Bhuwana I Ketut Sadia Wijaya, Bendesa Adat Banjar Sayan, kelian dinas se-Desa Werdi Bhuwana, kelian adat se-Desa Werdi Bhuwana, Ketua ST se-Desa Werdi Bhuwana, serta undangan lainnya.

Pemerintah Kabupaten Badung dalam kesempatan ini membantu dana Rp 30 juta yang diserahkan oleh Sekda Adi Arnawa kepada Ketua Panitia Lomba Kadek Wahyu Dwipayana.

Dalam sambutannya Sekda Badung Wayan Adi Arnawa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada Komunitas Seni Werdi Budaya yang sudah bisa melaksanakan acara Lomba Bapang Barong dan Kendang Tunggal dalam rangka kegiatan WBBF dan pemerintah juga siap mendukung serta membantu kegiatan yang bersifat positif untuk masyarakat umum. ‚ÄúDesa Werdi Bhuwana sudah bisa melaksanakan acara seperti ini berarti kegiatan yang ada disini sudah semakin bertambah di bidang seni dan budaya, berarti seni dan budaya yang ada di Badung dan Bali pada umumnya tidak akan hilang. Saya berharap tetap jaga solidaritas serta komit dengan Guru Wisesa. Pemerintah Kabupaten Badung siap selalu mendukung dan membantu untuk kegiatan yang bersifat positif untuk masyarakat umum seperti sekarang ini dalam kegiatan seni lomba bapang barong dan kendang tunggal,” ucapnya.

Baca Juga  UPT Perpustakaan Unud Terima Kunjungan UPT Perpustakaan Universitas Trunojoyo Madura

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa menyampaikan kegiatan ini agar tetap bisa berlanjut diselenggarakan agar kegiatan seni yang ada di Desa Werdi Bhuwana semakin meningkat. Selain itu juga ada kegiatan hiburan masyarakat untuk menyaksikan pertunjukan seni bapang barong serta kendang tunggal yang dibawakan oleh para generasi penerus bangsa dalam mengembangkan adat seni dan budaya.

Ketua Panitia Lomba Kadek Wahyu Dwipayana dalam laporannya menyampaikan terima kasih dengan kehadiran Sekda Badung serta undangan lainnya dalam acara Lomba Bapang Barong dan Kendang Tunggal dalam rangka kegiatan Werdi Bhuwana Barong Festival (WBBF). Komunitas Seni Werdhi Budaya Desa Werdi Bhuwana ini terlaksana atas dukungan Pemerintah Desa Werdi Bhuwana serta tokoh Desa Adat Banjar Sayan. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaSerangkaian HUT Ke-77, PGRI Badung Gelar Sosialisasi UU Guru dan Dosen
Artikel berikutnyaSekda Adi Arnawa Lepas Jalan Santai Serangkaian HUT Ke-77 PGRI