Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Lepas Jalan Santai Serangkaian HUT Ke-77 PGRI

Sekda Adi Arnawa Lepas Jalan Santai Serangkaian HUT Ke-77 PGRI

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

JALAN SANTAI – Sekda Wayan Adi Arnawa melepas peserta jalan santai serangkaian HUT ke-77 PGRI dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Puspem Badung, Minggu (20/11).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung melepas jalan santai serangkaian HUT ke-77 PGRI dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Dengan tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju”, di Puspem Badung, Minggu (20/11).

Turut hadir mendampingi Sekda, anggota DPRD Badung I Made Suwardana, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI) HM Ali H. Arahim, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung I Gusti Made Dwipayana, Ketua PGRI Provinsi Bali, Ketua PGRI Kabupaten Badung I Wayan Tur Adnyana, Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Kabupaten Badung, perwakilan Himpaud, Ketua Ikatan Guru TK Indonesia Kabupaten Badung, dan seluruh guru yang ada di Kabupaten Badung.

Dalam kegiatan jalan santai serangkaian HUT PGRI ke-77, dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Badung memberikan bantuan dana Rp 20 juta yang diserahkan oleh Sekda Adi Arnawa kepada panitia penyelenggara.

Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Wayan Adi Arnawa mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh PGRI Kabupaten Badung, tidak hanya persiapan dari aspek akademis regulasi kemarin dan juga hari ini seluruh keluarga besar PGRI Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan olahraga ini penting dalam rangka bagaimana membangun tubuh yang sehat. Sebagai seorang guru harus selalu sehat, bagaimana mereka memberikan ilmunya ketika tidak sehat, maka dari kegiatan ini sangat mendukung tidak hanya dari olah raga saja tapi yang paling penting bagaimana membangun solidaritas-solidaritas di internal PGRI.

Baca Juga  Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Badung Terbitkan Perbup Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI) HM Ali H. Arahim menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Badung ini sangat luar biasa dan sangat menyentuh dalam hal kegiatan silaturahmi dalam rangka memperkuat untuk menjaga marwah dari PGRI itu. PGRI itu dicintai oleh anggotanya, program yang diciptakan oleh pengurus memenuhi keinginan dari pada seluruh anggotanya.

“Kami selaku Sekjen mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang selalu men-support kegiatan PGRI Kabupaten Badung yang sudah terlaksana. PGRI Badung dalam hal ini melaksanakan Sosialisasi UU Guru dan Dosen, serangkaian HUT PGRI Ke-77 dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dan berlanjut di acara kedua dengan melaksanakan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh seluruh keluarga besar PGRI Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Arahim berharap agar PGRI kedepan lebih baik dan program-programnya lebih menyentuh para guru serta masyarakat. Untuk itu perlu  termotivasi dengan perkembangan dunia pendidikan, dunia pariwisata yang merupakan bagian tak terpisahkan dari tugas guru itu sendiri sehingga bisa memilih mana potensi yang bisa dikembangkan kepada siswa sebagai generasi penerus bangsa ke depan. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia