Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Bola Voli Putra Kencana Cup IV

Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Bola Voli Putra Kencana Cup IV

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

PUTRA KENCANA CUP – Sekda Adi Arnawa membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Putra Kencana Cup IV 2023 yang digelar ST Eka Dharma Castra di Lapangan Bola Voli Putra Kencana Banjar Kulibul Kangin, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Jumat (18/8).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Putra Kencana Cup IV 2023 yang diselenggarakan oleh ST Eka Dharma Castra bertempat di Lapangan Bola Voli Putra Kencana Banjar Kulibul Kangin, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Jumat (18/8). Hadir pula pada acara pembukaan tersebut anggota DPR RI Dapil Bali  AA Bagus Adhi Mahendra Putra, anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata beserta anggota, Perbekel Desa Tibubeneng I Made Kamajaya, Ketua Pengkab PBVSI Badung AA Bagus Kade Kusimantara, Bendesa Adat Tibubeneng I Gede Witarja, Kelian Adat Banjar Kulibul Kangin I Made Sutarma, Kelian Dinas Banjar Kulibul Kangin I Gede Pasek Dwara Putra, tokoh masyarakat setempat.

Sebagai bentuk perhatian, motivasi serta dukungan Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa memberikan bantuan Rp 30 juta yang diterima langsung oleh Ketua Panitia I Gede Pasek Dwara Putra yang disaksikan langsung oleh warga setempat.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, pihaknya akan selalu terus mendukung dan memberikan ruang bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk berkarya dengan tujuan positif untuk membangun Kabupaten Badung. “Saya sangat mendukung penuh dengan terselenggaranya event-event seperti ini karena akan menghasilkan bibit-bibit baru di dunia olah raga sehingga Badung memiliki atlet-atlet yang tangguh untuk berlaga di jenjang tingkat yang lebih tinggi. Turnamen ini memiliki magnet yang luar biasa karena bisa menghadirkan tokoh-tokoh yang berpengaruh, saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik Turnamen Bola Voli Putra Kencana Cup IV karena dari beberapa cabang olah raga. Bola Voli merupakan olahraga yang sangat menjanjikan dan terbukti pada Porprov yang lalu, bola voli menyumbangkan medali emas untuk Badung,” ujarnya.

Baca Juga  Dihadiri Gubernur Bali dan Wawali Denpasar, Muliawan Arya Dilantik Jadi Ketua Pertina Bali

Selanjutnya Sekda Adi Arnawa menyampaikan euforia serta geliat turnamen di Badung sangat luar biasa, tidak heran prestasi bola voli di Badung itu terus meningkat. Ini satu bukti bahwa perkembangan bola voli di Badung tidak hanya didukung oleh pemerintah saja tetapi ada didukung pula oleh masyarakat di bawah hingga generasi muda seperti ST Eka Dharma Castra ini.

”Ke depan saya akan mempertimbangkan jika ada lahan yang bisa digunakan untuk membangun sarana olah raga untuk masyarakat, karena Bapak Bupati sangat atensi dan mendukung anak muda yang peduli terhadap olahraga. Dengan banyak adanya turnamen, akan banyak mendapatkan pilihan terutama atlet-atlet muda yang berlaga untuk mengasah skill dan pembinaan di semua cabang olah raga,” jelasnya.

Ketua Panitia I Gede Pasek Dwara Putra menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang diwakili Sekda I Wayan Adi Arnawa atas kehadiran serta dukungan dan motivasi. Turnamen Bola Voli Putra Kencana Cup IV 2023 ini berlangsung selama 35 hari dari tanggal 18 Agustus 2023 dan diikuti oleh 32 tim terbaik di Bali yang akan merebutkan hadiah total Rp 32 juta. Turnamen Bola Voli Kencana Cup sempat tertunda selama kurang lebih 20 tahun dikarenakan kendala pada lapangan yang belum dimiliki, sehingga masyarakat secara swadaya membangun lapangan bola voli di lahan desa adat dengan menghabiskan anggaran Rp 450 juta. (bvn/hmbad)

Hosting Indonesia