Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Hadiri Panen Cabai Subak Tungkub Mengwi

Sekda Adi Arnawa Hadiri Panen Cabai Subak Tungkub Mengwi

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

PANEN CABAI – Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus ikut panen cabai di Desa Mengwi di persawahan Subak Tungkub Kelod, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Minggu (19/5).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus ikut panen cabai di Desa Mengwi. Panen cabai yang dilaksanakan di persawahan Subak Tungkub Kelod, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Minggu (19/5). Turut hadir Kadis Pertanian dan Pangan  Badung I Wayan Wijana, perwakilan Camat Mengwi dan unsur tripika, Perbekel Desa Mengwi, Bendesa Adat Mengwi, Pekaseh Subak Tungkub Mengwi serta para petani cabai.

Sekda Adi Arnawa atas nama pemerintah sangat mengapresiasi sekali karena ini adalah salah satu program yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung dalam rangka pengendalian inflasi di Badung. Dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh Kabupaten Badung melalui Dinas Pertanian dan Pangan dalam rangka mengantisipasi ketersediaan akan pangan yang ada di Badung ini dan salah satunya adalah cabai.

“Kabupaten Badung di tahun 2024 ini sudah memasang anggaran menanam cabai seluas 45 hektar yang sebelumnya di tahun 2023 telah menanam 15 hektar dan salah satunya ada di Desa Mengwi. Dalam rangka mendorong semua desa untuk mewujudkan ketahanan pangan di Badung maka semua desa yang ada di Badung diharapkan untuk mengambil langkah yang sama seperti yang dilakukan di Desa Mengwi ini dalam rangka menjaga ketahanan pangan kita,” katanya.

Perbekel Desa Mengwi I Nyoman Suwarjana menyampaikan terima kasih karena pemerintah selalu ada buat para petani serta selalu memberikan bimbingan kepada para petani dalam rangka ketahanan pangan. Disampaikan, ketahanan pangan di Desa Mengwi tahun 2023 berupa budidaya bibit cabai dengan luas 50 are. Dari 50 are dapat menghasilkan 2.280 kg cabai dengan frekuensi panen 15 kali dan untuk saat ini panen cabai yang ke-7 serta dalam satu siklus satu pohon mencapai 0,5 kg/pohon. (gie/hmbad)

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-52 ST Ekarnawa Yowana Banjar Pande, Desa Adat Bualu, Kuta Selatan
Hosting Indonesia