Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Hadiri Penyineban Karya Panca Wali Krama Pura Luhur Uluwatu

Sekda Adi Arnawa Hadiri Penyineban Karya Panca Wali Krama Pura Luhur Uluwatu

Hosting Indonesia

ist

PENYINEBAN – Sekda Adi Arnawa saat menghadiri penyineban Karya Panca Wali Krama Pura Luhur Uluwatu, Sabtu (11/12).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Serangkaian Karya Panca Wali Krama di Pura Luhur Uluwatu, pada Sabtu (11/12) dilaksanakan Karya Penyineban yang dihadiri ribuan warga umat hindu se-Bali untuk menghaturkan bakti di Pura Luhur Uluwatu. Upacara penyineban juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa beserta istri, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung I Gde Eka Sudarwitha, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha, para Sulinggih Lanang dan Istri, Penglisir Puri Jero Kuta I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya, Perbekel Pecatu, Bendesa Adat Pecatu serta tokoh masyarakat setempat.

Upacara penyineban dimulai pukul 10.00 wita dengan tarian Topeng, Telek, Rejang dan iringan Gong. Tepat pukul 11.00 Wita dilaksanakan persembahyangan bersama sekaligus dilanjutkan dengan Nuek Bagia Pula Kerti oleh Rsi Bojana, para sulinggih, yadnyamana karya, Sekda Adi Arnawa, Bendesa Pecatu. Upacara Penyineban dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Tembau dari Gria Gede Aan Klungkung dan Yadnyamana Karya Ida Pedanda Gede Sari Arimbawa dari Gria Sari Denpasar.

Sekda Adi Arnawa yang juga selaku manggala karya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah bersama-sama mengikuti rangkaian Karya Panca Wali Krama di Pura Luhur Uluwatu sehingga karya berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga dengan terlaksananya upacara Panca Wali Krama di Pura Luhur Uluwatu, seisi alam ini mendapatkan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Hal yang terpenting yakni perekonomian mulai meningkat seiring dengan kondisi covid-19 mulai menghilang. Saya selaku Pemerintah Kabupaten Badung menyampaikan terimakasih kepada semua warga di Bali, Puri Agung Jero Kuta, Puri Jambi Merik serta warga Desa Adat Pecatu. Semoga dengan terlaksananya upacara ini di Pulau Bali khususnya Kabupaten Badung perekonomiannya mulai pulih dan bangkit lagi seperti sediakala,” ujarnya. (dev/hmbad)

Baca Juga  Ajak Semua Pihak Teruskan Ide, Gagasan dan Cita-cita BK, Bupati Giri Prasta Buka Perayaan Bulan Bung Karno IV di Badung
Hosting Indonesia