Beranda Denpasar News Sekda Alit Wiradana Terima Kunjungan Kerja Pemkab Minahasa Utara, Pelajari Strategi dan...

Sekda Alit Wiradana Terima Kunjungan Kerja Pemkab Minahasa Utara, Pelajari Strategi dan Inovasi Peningkatan IPM

bvn/hmden

MINAHASA UTARA – Sekda Denpasar IB Alit Wiradana menerima kunjungan kerja Pemkab Minahasa Utara, Selasa (19/9/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Walikota Denpasar menerima peserta kunjungan kerja (kunker) jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara yang dipimpin Sekretaris Daerah Novly Wowiling di Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa (19/9). Kedatangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara ini secara khusus untuk mempelajari strategi dan inovasi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kabupaten Minahasa Utara, Novly Wowiling menjelaskan, maksud tujuan kedatangan mereka ke Kota Denpasar, yakni untuk studi komparasi serta saling bertukar informasi berkaitan dengan bagaimana cara Kota Denpasar dalam meningkatkan IPM dan penanganan stunting.

“Sebelumnya kami telah mempelajari bahwa Kota Denpasar telah banyak memiliki program unggulan dalam upaya peningkatan IPM dan percepatan penurunan stunting. Hal ini yang ingin kami pelajari, lalu selanjutnya akan kami adaptasikan di wilayah kami,” ujar Novly.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menyambut baik kedatangan rombongan Kabupaten Minut yang membawa serta jajaran. Alit Wiradana mengungkapkan, sebagai ibu kota dari Provinsi Bali, Kota Denpasar dalam upaya penanganan stunting kerap mengkolaborasikan berbagai elemen untuk melaksanakan program dan ragam kegiatan lainnya.

“Di Kota Denpasar, gerakan posyandu di tingkatan banjar di desa/kelurahan berperan aktif untuk menyentuh langsung masyarakat melalui edukasi, sosialisasi dan juga  pemberian PMT bagi balita, ibu hamil dan juga lansia,” ungkap Alit Wiradana.

Lebih lanjut disampaikan, semangat Vasudhaiva Kutumbakam yang artinya kita semua bersaudara menjadi landasan dalam penanganan dan menjalankan program kerja di Kota Denpasar. “Semoga studi tiru ini memberikan kemanfaatan optimal dalam mendukung kemajuan kedua daerah,” ujarnya. (wes/hmden)

Baca Juga  DMPTSP Kota Denpasar Gelar Forum Konsultasi Publik SPP Tahun 2022
Hosting Indonesia