Beranda Badung News Sekretariat Daerah Kabupaten Badung Gelar Rapat Pleno Program TPAKD dan KUR Tahun...

Sekretariat Daerah Kabupaten Badung Gelar Rapat Pleno Program TPAKD dan KUR Tahun 2023

Hosting Indonesia

bvn/kombad

RAPAT PLENO – Sekretariat Daerah Kabupaten Badung menggelar rapat pleno program TPAKD dan KUR tahun 20023, Kamis (23/11/2023).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Badung melaksanakan Rapat Koordinasi Program TPKAD dan KUR Kabupaten Badung. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Kriya Gosana Kabupaten Badung, Kamis (23/11).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Badung Ida Bagus Gede Arjana, SE, M.Si, Kasi Pelaksanaan Anggaran II-B Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Muti’ah Yasmin B, Penyusun Bahan Informasi Kementerian Agama Sang Ayu Made Diah Ratnasari, SE, Kepala Bagian Kemitraan Pemerintah Daerah Kadek Wenten, Kepala Non Gadai Area Denpasar 1 I Nengah Paramartha, Pimpinan Pegadaian Cabang Ubung Ida Ayu Gede Narasanthi, Kepala BPD Bali Cabang Mangupura Ida Bagus Made Surawan, dan Kepala BPD Bali Cabang Badung Ida Bagus Pradnyana Manuaba.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi pogram kerja yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu setahun dan membahas rencana Program TPAKD tahun 2024. Diharapkan pula, semua pihak terkait dapat memberikan saran maupun ide yang dapat membantu memecahkan permasalahan yang akan dihadapi dalam pelaksanaan realisasi Program TPAKD, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi untuk menyusun program TPAKD Kabupaten Badung Tahun 2024.

Pada tahun 2023, TPKAD Kabupaten Badung mengimplementasikan beberapa program terobosan yang diharapkan akan meningkatkan literasi keuangan serta mampu memberikan akses keuangan yang lebih luas lagi bagi masyarakat di Kabupaten Badung. Program kerja unggulan tersebut di antaranya Program Badung Muda Melek Investasi, Galeri Investasi, Program Pusaka Badung (Pemberdayaan Usaha Krama BUMDes Badung), Sampahmu Adalah Produk Keuanganmu, dan Generic Model Ekosistem Keuangan Inklusif (GM-EKI).

Baca Juga  Memasuki AKB, Kelurahan Sesetan Gelar Sidak Masker dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Badung Ida Bagus Gede Arjana, SE, M.Si menjelaskan, tujuan utama dalam rapat ini adalah bagaimana dapat mewujudkan atau mengimplementasikan kebijakan dari Bupati Badung bagi para UMKM di Kabupaten Badung, sehingga mereka mampu mendapatkan akses bantuan permodalan yang lebih cepat dan mudah.

“TPAKD dalam hal ini memberikan pendampingan bersama instansi terkait di antaranya OJK, BI, kemudian bersama beberapa bank sebagai penyalur KUR, yakni Bank BPD Bali, BRI, BNI, dan Bank Mandiri. TPAKD juga mengupayakan channelling dengan BUMDes Koperasi untuk dapat menyalurkan kredit tersebut kepada para UMKM di Kabupaten Badung, itu yang utama, ” Ujar Arjana. (sar/kombad)

Hosting Indonesia