Beranda Badung News Tampik Koalisi, Dirgayusa Dukung Kader-kader Maju di Pilkada Badung 2024

Tampik Koalisi, Dirgayusa Dukung Kader-kader Maju di Pilkada Badung 2024

Hosting Indonesia

bvn/r

Bendahara DPC PDI Perjuangan Badung Nyoman Dirgayusa.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Kader yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung Nyoman Dirgayusa mempersilakan seseorang yang merasa layak baik dari sisi material maupun kemampuan lainnya untuk maju di perhelatan Pilkada Badung 2024. Saat ditemui di ruang kerjanya DPRD Badung, Senin (22/4/2024), kader senior dari Dapil Abiansemal tersebut mengaku akan mendukung siapa pun itu.

Namun dia merinci, pada 2019 PDI Perjuangan Badung meraih kemenangan hampir 70 persen dan pada 2024 PDI Perjuangan juga meraih kemenangan mutlak 60 persen. “Karena itu, sebagai pribadi, saya mendukung jika PDI Perjuangan mengusung kader-kader di Pilkada Badung 2024 pada November mendatang,” tegasnya.

Selebihnya setelah menjadi calon baik untuk bupati atau wakil bupati, menurut Dirgayusa, kader tersebut harus memiliki kewajaran. Kader yang dibutuhkan juga harus kader yang jujur terhadap diri sendiri, apakah secara personal layak atau tidak. “Setidak-tidaknya ada tiga O yang harus dipenuhi yakni Otak, Ongkos dan Otak. Kalau tidak memenuhi tiga O di atas, saya menyarankan untuk mengambil O yang keempat yakni Oyong atau diam saja,” tegasnya.

Dengan melihat kenyataan ini, dia kembali menegaskan sikapnya selayaknya partai mengusung kader-kader. Walau begitu, dia menyadari bahwa frame demokrasi di PDI Perjuangan adalah demokrasi terpimpin. Selebihnya tentu menjadi kewenangan atau hak prerogatif daripada Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Sebagai kader di bawah, apa pun keputusan partai, Dirgayusa mengaku akan tunduk dengan keputusan partai tersebut.

Bagaimana dengan peluang koalisi Merah Kuning antara PDI Perjuangan dengan Partai Golkar untuk memudahkan mencapai kemenangan? Dirgayusa menyatakan, di saat PDI Perjuangan menang mutlak seperti sekarang, sudah saatnya PDI Perjuangan mengusung kader-kader. “Di saat meraih kemenangan seperti sekarang, saatnyalah PDI Perjuangan menunjukkan inilah kader kami yang akan diusung. Dengan komposisi kemenangan 60 persen saat ini, usunglah kader. Kapan lagi kalau tidak sekarang,” ujarnya tegas. (sar)

Baca Juga  Regenerasi Pemimpin Baru, Senat Mahasiswa Unud Gelar Pemira FTP 2021
Hosting Indonesia