Beranda Denpasar News Tancapkan Tumbak Baris Tanda, Wawali Arya Wibawa Buka Grand Final TTD 2024

Tancapkan Tumbak Baris Tanda, Wawali Arya Wibawa Buka Grand Final TTD 2024

Hosting Indonesia

bvn/hmden

GRAND FINAL – Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa hadiri malam grand final pemilihan TTD Tahun 2024, Minggu malam (18/2) bertempat di Ruang Taksu, Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang Denpasar.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Malam grand final Pemilihan Teruna Teruni Denpasar (TTD) Tahun 2024 berlangsung di Ruang Taksu, Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Minggu (18/2). Rangkaian acara dibuka Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa ditandai dengan penancapan tumbak Tari Baris Tanda bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, dan Ketua GOW Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Hadir pula di tengah-tengah tamu undangan yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Denpasar AA Gde Risnawan, Kepala OPD Pemkot Denpasar, Kepala BNN Kota Denpasar, Kombes Pol. I Ketut Adnyana Putra, dari Bank Indonesia, Bank BPD Bali, dan dari OJK.

Penjaringan 10 pasang finalis TTD beradu gagasan, dan dilanjutkan dengan pemilihan 5 pasang finalis TTD yang beradu ketat untuk mencapai tiga besar. Dari pemilihan ini, berhasil sebagai pememang dan dinobatkan sebagai TTD Denpasar Tahun 2024 yakni Putu Krisna Hariyuda dan Ni Kadek Saika Shira Shankari.

Wakil Walikota Arya Wibawa usai menyampaikan selamat kepada para pemenang yang telah berjuang menjadi yang terbaik dengan kriteria seperti penampilan, kepribadian, dan pengetahuan tentang budaya lokal. “Para finalis adalah generasi muda yang memiliki kemampuan hingga gagasan dan ide yang mampu melestarikan dan meningkatkan pariwisata serta kemajuan Kota Denpasar,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut Arya Wibawa berharap, pemilihan TTD mampu mempromosikan budaya dan pariwisata lokal dengan baik. Selain itu, diharapkan mereka dapat menjadi contoh yang baik bagi generasi muda lainnya, dan mendorong semangat kebanggaan akan identitas budaya mereka, serta berkontribusi positif dalam memajukan komunitas mereka.

Baca Juga  Diminta tak hanya Seremonial, Pencanangan Zona Integritas dan Komitmen Birokrasi Bersih di Lingkungan BKPSDM Denpasar

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Ni Luh Putu Riyastiti menyampaikan, 110 pemuda pemudi telah mengikuti rangkaian pemilihan TTD Tahun 2024. “Rangkaian telah berlangsung sebelumnya yang telah menjaring hingga 10 pasang finalis, dan pada puncak ditetapkan Runner Up 1, Runner Up 2 dan pemenang,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan pada malam grand final menobatkan Putu Krisna Hariyuda, dan Ni Kadek Saika Shira Shankari sebagai TTD Tahun 2024. Di samping itu juga menetapkan Juara Persahabatan diraih Putu Krisna Hariyuda, Juara Berbakat, Ni Made Revalina Pradnyani, dan Juara Fotogenic diraih Ni Kadek Dwita Hapsari Yuniar. Juara Favorit diraih, I Made Abiekasna Adi Maheswara dan Ni Made Revalina Pradnyani.

Di samping itu juga menetapkan Duta Cinta, Bangga, Paham Rupiah yang diraih Anak Agung Gde Agung Mahotama Putra dan Ida Ayu Alit Srilaksmi. Runner Up 2 diraih Anak Agung Gde Agung Mahotama Putra dan Ni Kadek Ayu Dwipayani, sementara Runner Up 1 diraih, Komang Agus Wahyu Wana Wangsawan dan Ni Komang Alya Reka Cahyani. “Kami mengucapkan selamat kepada pemenang, dan berharap dapat bersinergi bersama dengan seluruh elemen masyarakat dan menjadi generasi yang berbudaya,” ujarnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia