Beranda Badung News Cabut Wayang Kayonan, Sekda Tutup Bulan Bahasa Pasraman Tumpek Landep

Cabut Wayang Kayonan, Sekda Tutup Bulan Bahasa Pasraman Tumpek Landep

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

TUTUP BULAN BAHASA – Sekda Adi Arnawa menghadiri sekaligus menutup Bulan Bahasa ditandai dengan mencabut Wayang Kayonan bertempat di Balai Banjar Panca Darma Mengwitani, Minggu (18/2).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Dengan mencabut Wayang Kayonan, Sekda I Wayan Adi Arnawa didampingi Ny. Rasniathi Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri sekaligus menutup Bulan Bahasa yang mengambil tema “Jana Kerthi Dharma Sadhu Nuraga”. Bulan Bahasa yang diinisiasi oleh Pasraman Tumpek Landep Desa Adat Mengwitani dilaksanakan di Balai Banjar Panca Darma Mengwitani, Minggu (18/2).

Turut hadir Camat Mengwi Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Mengwitani Nyoman Suardana, Kelian Desa Adat Mengwitani Putu Wendra, prajuru adat, dinas se-Desa Adat Mengwitani dan peserta lomba. Sebagai bentuk dukungan Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan Rp 15 juta

Sekda Adi Arnawa merasa bangga dan mengapresiasi perayaan Bulan Bahasa Bali Tahun 2024 Desa Adat Mengwitani yang sudah mampu dilaksanakan dengan sangat baik. “Kita semua sudah paham dan tahu bahwa kekuatan kita di Kabupaten Badung sangat tergantung dengan pariwisata, tidak punya sumber daya alam seperti kabupaten/kota/provinsi lain di luar Bali. Kita hanya pariwisata berlandaskan budaya bernafaskan agama Hindu seperti yang dilaksanakan sekarang dalam rangkaian Bulan Bahasa Bali ini,” ucapnya.

Bulan Bahasa Bali ini, lanjut Adi Arnawa, betul-betul sangat baik karena di sini sebagai ajang untuk mengajegkan tradisi dan budaya melalui lomba, seperti lomba nyurat atau nulis aksara Bali, pidato bahasa Bali, mesatua Bali dan lomba yang lainnya.

“Badung sebagai daerah wisata menghadapi tantangan yang sangat berat serta berpotensi terjadi percampuran budaya, maka melalui bulan bahasa Bali ini bisa dijadikan kekuatan seperti yang sering dikatakan Bupati Badung, perkembangan dan modernisasi boleh maju tapi jangan sampai menggerus akar budaya kita,” ujar Adi Arnawa. (dev/hmbad)

Baca Juga  Bupati Giri Prasta Tangkil ke Pura Pasar Agung, Harapkan Pengempon Bersatu, Siap Fasilitasi Rencana Pembangunan Jalan Menuju Pura
Hosting Indonesia