Beranda Badung News Targetkan 8.000 Suara, Putu Sika Adi Putra Optimis Melenggang ke DPRD Badung

Targetkan 8.000 Suara, Putu Sika Adi Putra Optimis Melenggang ke DPRD Badung

Hosting Indonesia

bvn/sar

Putu Sika Adi Putra (kanan) bersama sang Bunda.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Putu Sika Adi Putra (SIAP), calon anggota legislatif dari Partai Golkar Dapil Mengwi optimis mampu melenggang ke kursi DPRD Badung. Putu Sika Adi Putra yang juga putra Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa tersebut menargetkan perolehan suara hingga 8.000 suara.

Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui di sela-sela melaksanakan hak pilihnya di TPS 20 Banjar Blungbang Penarungan, Rabu (14/2/2024). “Kami optimis mampu melenggang ke DPRD Badung karena didukung oleh masyarakat, braya, serta kalangan milenial,” tegasnya didampingi sang Bunda.

Ditanya apa yang mendukung optimismenya tersebut, Putu Sika Adi Putra menegaskan, karena komitmen dari masyarakat dan astungkara jayanthi. “Bagaimana kerabat, nyama-nyama (saudara, red) dalam mendukung kami dan astungkara raihan suara per hari ini naik,” ujarnya lagi.

Saat ditanya, apa strategi politik yang dilakukan mengingat yang dilawan adalah para incumbent, Putu Sika menyatakan, strategi yang dilakukannya untuk meraih suara rakyat khususnya di Kecamatan Mengwi tetap menonjolkan penyamabrayaan dan masuka duka. “Kami tetap menonjolkan menyama braya dan masuka duka,” tegasnya.

Ketika sudah terpilih, program apa yang akan dilakukan, Sika Adi Putra menegaskan, akan melanjutkan program yang sudah ada yaitu program mapatung setiap 6 bulan sekali tepatnya menjelang Hari Raya Galungan. “Beberapa saat ini akan ada Galungan, kami pastikan akan melaksanakan program ini,” tegasnya lagi.

Ke depannya, kata Sika, apa pun program-program dan aspirasi masyarakat pasti akan dikawalnya. Dia menegaskan, dukungannya dipastikan diperoleh dari Kecamatan Mengwi yang menjadi dapilnya dan 40 persennya berasal dari kalangan milenial. “Dari 8.000 itu, 40 persennya berasal dari kalangan milenial,” ungkapnya.

Baca Juga  Usung Pengembangan Literasi Investasi Level Desa, Agus Erik dan Tim Raih Juara I Nasional Lomba MCMC 2023

Soal tantangan dan pengalaman yang sangat dibutuhkan di dunia politik, Sika Adi Putra mengakui yang paling berperan adalah pengalaman. Untuk ini, dia mengaku sudah melihat dan melakoninya sejak dulu karena sang ayah (I Wayan Suyasa yang kini Wakil Ketua I DPRD Badung, red) merupakan salah satu politisi senior. Pengalaman itulah yang membuatnya terjun ke dunia politik secara langsung.

Pada kesempatan itu, Sika Adi Putra juga menyatakan akan melestarikan tradisi yang ada di Desa Penarungan. Salah satunya ada tradisi kesenian tradisional Cupak-Gerantang. Aksesori atau kostum kesenian ini digunakan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tiga TPS di Banjar Blungbang. “Kami ingin melestarikan dan mengembangkan kesenian tradisi ini, minimal jangan sampai punah,” tegasnya. (sar)

 

Hosting Indonesia