Beranda Denpasar News Update Covid-19 di Denpasar, 561 Orang Sembuh

Update Covid-19 di Denpasar, 561 Orang Sembuh

Hosting Indonesia

ist

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Penambahan kasus sembuh covid-19 di Kota Denpasar kembali melampaui penambahan kasus positif. Berdasarkan data resmi harian penanganan covid-19 Kota Denpasar pada Sabtu (19/2), kasus meninggal dunia bertambah 3 orang dan kasus sembuh bertambah 561 orang. Sementara itu, kasus positif covid-19 bertambah 317 orang.

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif covid-19 di Kota Denpasar tercatat 48.846 kasus. Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 42.658 orang (87,33 persen), meninggal dunia 1.034 orang (2,12 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan 5.154 orang (10,55 persen).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi menjelaskan, saat ini penularan virus covid-19 di Kota Denpasar masih tinggi. Karenanya, diimbau kepada masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 3 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi covid-19 dengan varian baru yang disebut dengan varian Omicron.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan, berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, optimalisasi Isoter serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu. (gie/hmden)

Baca Juga  Aksi Vandalisme di Extreme Park Lumintang Diselidiki
Hosting Indonesia