Beranda Badung News Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Fakultas Pariwisata Unud Gelar Pelatihan K3

Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Fakultas Pariwisata Unud Gelar Pelatihan K3

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

Fakultas Pariwisata Unud menggelar pelatihan K3, Kamis (16/11/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Fakultas Pariwisata (FPar) Universitas Udayana (Unud) menggelar pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Kamis, 16 November 2023. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam hal K3, serta mengurangi risiko kecelakaan di lingkungan kerja. Peserta pelatihan terdiri atas 83 mahasiswa, 4 dosen, dan 6 pegawai.

Narasumber utama acara ini adalah Ni Luh Sukresni dari Protocolindo, yang memiliki pengalaman sebagai chief security di hotel berbintang 5. Dia berbagi pengalaman dan pengetahuannya dalam menangani K3 di industri perhotelan. 

Materi yang disampaikan meliputi pengetahuan K3 secara umum, first aid, serta pengetahuan tentang bencana seperti kebakaran, gempa bumi, dan tsunami. Selain itu, peserta juga diberikan praktik tentang cara menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan memadamkan api ringan dengan fire extinguisher. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu peserta melaksanakan pekerjaan dengan aman, tanpa menimbulkan risiko bagi kesehatan, serta mengurangi kecelakaan kerja.

Dekan Fakultas Pariwisata Unud, Dr. I Wayan Suardana, SST.Par, M.Par mendukung penuh kegiatan ini. “Kami berharap para peserta dapat menjadi agen perubahan dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan sehat, terutama di lingkungan kampus Fakultas Pariwisata Universitas Udayana,” ujarnya. (sar/jubir-unud)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Baca Juga  KPU Badung Sebut Dua Parpol Belum Lakukan Verifikasi Faktual Keanggotaan
Hosting Indonesia