Beranda Another Region News Wabup Suiasa Jadi Narasumber Muskab IPSI Gianyar

Wabup Suiasa Jadi Narasumber Muskab IPSI Gianyar

bvn/hmbad

NARASUMBER – Wabup Ketut Suiasa sekaligus Ketua IPSI Provinsi Bali hadir sebagai narasumber pelaksanaan Musyawarah Kabupaten IPSI Kabupaten Gianyar di Kantor KONI Gianyar, Kamis (16/11).

 

GIANYAR (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa sekaligus Ketua IPSI Provinsi Bali hadir sebagai narasumber sehubungan pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) IPSI Kabupaten Gianyar dalam rangka pemilihan pengurus IPSI di Kabupaten Gianyar. Pada kesempatan tersebut Wabup Ketut Suiasa memberikan bantuan dana pribadi Rp 3 juta yang diterima Ketua IPSI Gianyar Ketut Jagrasunu.

Acara yang berlangsung di Kantor KONI Gianyar, Jalan Kebo Iwa (GOR Kebo Iwa), Kamis (16/11) turut dihadiri Ketua Harian IPSI Bali I Bagus Jagra Wibawa, Ketua IPSI Gianyar Ketut Jagrasunu, Ketua KONI Gianyar yang diwakili Sekum Wayan Lantara serta Ketua Perguruan se-Kabupaten Gianyar.

Wabup Suiasa mengatakan, atas nama IPSI Provinsi Bali mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan Muskab IPSI Gianyar yang telah melaksanakan suatu amanah organisasi serta harus dan wajib dilaksanakan dalam forum musyawarah dalam kurun waktu tertentu atau dalam satu periode dari sebuah kepengurusan. “Yang terpenting forum berjalan sesuai kesepakatan bersama seraya juga kita berupaya untuk IPSI di Bali melalui pengurus di kabupaten/kota serta semua perguruan yang ada di Bali ke depan agar bisa lebih eksis dan bertumbuh kembang,” ucapnya.

Dikatakan juga, ada tiga orientasi program yang dilakukan IPSI Bali yakni langkah konsolidasi organisasi, penataan organisasi dan pemberdayaan serta menumbuhkembangkan pencak silat melalui prestasi dan juga seni. “Tiga hal ini menjadi satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Artinya, kita tidak hanya berpikir bisa mencetak atlet berprestasi saja tetapi lupa menata organisasinya, sebab prestasi itu akan muncul apabila organisasinya tertata dengan baik. Begitu juga organisasi itu mustahil bisa tertata dengan baik apabila konsolidasi itu tidak berjalan. Langkah konsolidasi yang kami lakukan adalah melakukan konsolidasi organisasi, bagaimana kami di berbagai kesempatan selalu membangun komunikasi dan koordinasi,” imbuh Suiasa.

Baca Juga  Kasus Baru Covid-19 di Bali Bertambah 268, Kasus Sembuh Bertambah 256 Orang

Ketua IPSI Gianyar Ketut Jagrasunu menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Wabup Suiasa sekaligus sebagai Ketua IPSI Provinsi Bali yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan Muskab IPSI Kabupaten Gianyar. Di samping dalam rangka pemilihan pengurus IPSI di Kabupaten Gianyar, kegiatan Muskab IPSI ini juga bertujuan untuk meningkatkan prestasi di cabang olahraga pencak silat. Muskab ini juga untuk menghindari kesimpangsiuran informasi sehingga ada pemahaman yang berbeda.

Lebih lanjut diungkapkan, pihaknya memberikan kesempatan kepada semua perguruan untuk mendaftar sebagai anggota yang nanti diterima berdasarkan aturan organisasi. “Saya laporkan juga bahwa keputusan IPSI Gianyar 8 tahun silam masa bakti kepengurusan yakni 4 tahun per periode. Melalui Muskab IPSI akan dilakukan perubahan-perubahan yang lebih baik dalam kegiatan musyawarah untuk pemilihan pengurus baru,” lapornya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia