Beranda Badung News Wabup Suiasa Lepas 124 Jemaah Haji, Badung Fasilitasi Keberangkatan ke Embarkasi Surabaya

Wabup Suiasa Lepas 124 Jemaah Haji, Badung Fasilitasi Keberangkatan ke Embarkasi Surabaya

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

LEPAS JEMAAH HAJI – Wabup Badung I Ketut Suiasa saat melepas 124 jemaah Haji Kabupaten Badung tahun 2024 di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Rabu (22/5).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Jemaah Haji Kabupaten Badung yang akan menunaikan ibadah Haji di tanah suci mendapat fasilitas khusus dari Pemkab Badung. Pada keberangkatan ke Embarkasi Surabaya, jemaah haji difasilitasi transportasi dengan naik pesawat udara. “Selaku pemerintah, kami berkomitmen senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bagi jamaah haji tahun ini, fasilitas khusus yang dapat kami berikan adalah transportasi pesawat udara untuk keberangkatan ke embarkasi Surabaya. Semoga dapat meringankan rangkaian perjalanan haji yang panjang dan akhirnya memperoleh haji yang mabrur,” kata Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat melepas 124 jemaah Haji Kabupaten Badung tahun 2024 di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Rabu (22/5).

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bali diwakili Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Syarif Hidayatullah menyampaikan, pada tahun 2024 ini kuota haji Provinsi Bali 698, sedangkan kuota jemaah haji Badung 124 jemaah. Jemaah pria 61 orang dan jemaah wanita 63 orang.

Ditambahkan, pemberangkatan jemaah haji dari kabupaten/kota ke embarkasi Surabaya pada 30 Mei 2024. Jemaah Haji Kabupaten Badung tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 72 embarkasi Surabaya. Pemberangkatan kloter 72 masuk asrama embarkasi pada 30 Mei, diberangkatkan ke tanah suci atau ke Arab Saudi tanggal 31 Mei. Pemulangan kloter 72 diberangkatkan dari Madinah pada 11 Juli 2024. Tiba di Surabaya pada 12 Juli pukul 10.35 wib dan sampai di Bali 12 Juli pukul 22.00 wita. (dev/hmbad)

Baca Juga  Parwata: Upaya Efisiensi, Rasionalisasi Promosi Pariwisata ke Luar Negeri
Hosting Indonesia