Beranda Badung News Wabup Suiasa Lepas Kontingen Karang Pamitran Nasional Kwarcab Badung

Wabup Suiasa Lepas Kontingen Karang Pamitran Nasional Kwarcab Badung

bvn/hmbad

KARANG PAMITRAN – Wabup Ketut Suiasa selaku Ketua Pramuka Kwarcab Badung, melepas Kontingen Karang Pamitran Nasional Kwarcab Badung bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung, Rabu (28/6).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Ketua Pramuka Kwarcab Badung, melepas Kontingen Karang Pamitran Nasional (KPN) Kwarcab Badung bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung, Rabu (28/6). Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Organisasi Hukum Penelitian dan Rencana Pengembangan Kwarcab Badung I Wayan Wirawan sekaligus mewakili Ketua Harian Kwarcab Badung, Waka Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) sekaligus Kepala Pusdiklatcab Badung I Ketut Sukarta, Waka Bidang Pengabdian Masyarakat Humas dan Informatika I Gede Wirawan, Waka Bidang Keuangan Usaha sarana Prasarana dan Aset I Dewa Made Muartha, Sekretaris Kwarcab Badung Maria Agustini, Ketua Kwartir Ranting se-Badung dan peserta KPN Kwarcab Badung.

Wabup Suiasa pada kesempatan tersebut melakukan pelepasan peserta Karang Pamitran Nasional 2023 disertai dengan pemasangan jaket. Dalam sambutannya Wabup Suiasa berharap kepada peserta KPN 2023 yang berkesempatan mengikuti KPN berskala nasional ini agar manfaatkan serta pergunakan waktu dan kesempatan ini dengan baik.

Sementara itu Pinkoncab KPN Kwarcab Badung yang sekaligus Waka Pusdiklatcab Badung I Ketut Suasta melaporkan, KPN Tahun 2023 diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Wiladatika Cibubur Jakarta Timur selama 6 hari dari tanggal 3-8 Juli 2023 mendatang. Kegiatan ini diikuti oleh 14 orang Koncab pembina pramuka yang terdiri atas kategori siaga berjumlah 4 orang pembina, penggalang 5 orang pembina, penegak 4 orang pembina dan 1 orang untuk Pinkon. KPN ini adalah merupakan pesta pertemuan para pembina se-Indonesia yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali. Kegiatan KPN 2023 juga terbagi menjadi 8 distrik, serta KPN 2023 dilakukan dengan pendekatan andragogi kepada anggota dewasa. Kegiatan dikemas secara kreatif, kreatif, produktif, inovatif, edukatif, kompetitif dan menantang yang dilakukan di areal kawasan pemukiman warga dan kampung-kampung adat di sekitar lokasi kegiatan di Bumi Perkemahan Cibubur. (dev/hmbad)

Baca Juga  Bahas Pengembangan UMKM dan Fasilitas Perizinan Usaha, Wabup Suiasa Hadiri Rakor Kadin
Hosting Indonesia